Connect With Us

RSUD Tangsel Selesai Akhir 2011

| Rabu, 22 Juni 2011 | 07:49

RSUD Tangsel sementara. (tangeerangnews / dens)

 
 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan kabar baik kepada warganya. Kabar tersebut adalah bahwa mulai akhir tahun 2011 RSUD Tangsel mulai beroperasi. Kepastian ini disampaikan Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany , Selasa (21/6/2011).
 
Menurut Airin, untuk saat ini pembangunan RSUD yang berlokasi di Jalan Surya Kencana No 1 Kota Tangerang Selatan baru menyelesaikan tiga lantai. Dengan rencana awal sebanyak lima laantai, berarti masih ada dua lantai lagi yang belum dikerjakan. Kendati begitu, ia yakin akhir tahun ini, semua proyek pembangunan gedung RSUD tersebut sudah selesai.

“Jika sudah selesai berarti akhir tahun 2011 sudah bisa terima pasien, “kata Airin. Untuk memuluskan rencana tersebut, Wali Kota Tangsel mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengajukan bantuan kepada Pemprov Banten dan Kementerian Kesehatan. “Bantuaannya bisa dana untuk pembangunan maupun peralatan medis. Yang penting dibantu,”imbuh Airin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dadang M.Epid menambahkan, sesuai rencana RSUD Kota Tangsel memang dibangun dengan lima lantai. Saat ini baru terlaksana tiga lantai. Sedangkan luas tanahnya sendiri mencapai dua hektar.

Menurut dia pembangunan tiga lantai telah dikerjakan sejak tahun 2009 dan saat ini telah selesai. Kemudian, dua lantai lagi akan dikerjakan pada pertengahan tahun ini. Untuk anggaran pembangunan sendiri, Dadang menuturkan, diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp 60 miliar untuk bangunan fisik dan Rp 100 miliar untuk alat kesehatan.

Saat pembangunan fisik tiga lantai, Pemkot Tangsel ketika itu, kata Dadang mendapat bantuan dari Pemprov Banten sebesar Rp 12 Miliar dari APBN Rp 10 Miliar serta APBD Tangsel Rp 10 Miliar.

Dadang menambahkan, sebelum RSUD Kota Tangsel rampung dibangun, Pemkot Tangsel sebetulnya telah membangun RSUD dalam skala kecil pada tahun 2010 lalu. RSUD tersebut, sebelumnya adalah puskesmas Pamulang yang kemudian diubah tetapi memenuhi standar sebagai RSUD.

Layaknya rumah sakit paada umumnya, RSUD skala kecil juga telah dilengkapi dengan dokter dan perawat serta perlengkapan medis lainnya. Tercatat dokter spesialis yang bertugas di RSUD ini ada 15 orang dengaan dibantu 30 perawat. Selain itu, RSUD ini jugaa dilengkapi dengan10 poliklinik dan ruang operasi (ADV)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Pj Wali Kota Tangerang Keluarkan Surat Edaran ASN Maju Pilkada Wajib Mengundurkan Diri

Pj Wali Kota Tangerang Keluarkan Surat Edaran ASN Maju Pilkada Wajib Mengundurkan Diri

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:01

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengundurkan diri jika maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Dapat Limpahan Kuota dari Jakarta dan Lampung, Jemaah Haji Banten Capai 10.316 Orang

Dapat Limpahan Kuota dari Jakarta dan Lampung, Jemaah Haji Banten Capai 10.316 Orang

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:41

Jumlah calon jemaah haji asal Provinsi Banten yang berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun 2024 ini, mengalami peningkatan dari 9.903 jemaah menjadi 10.316 jemaah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill