Connect With Us

Asah Kemampuan Bikers, Atlet Balap Sepeda Coba Trek Taman Kota 2 BSD

| Senin, 9 Juli 2012 | 16:52

Panitia saat menggelar siaran pers. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Jelang PON di Riau, atlet balap sepeda gunung akan mengikuti lomba pra PON terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang terbaik. Lomba itu akan diselenggarakan di trek Taman Kota 2 BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), akhir pekan ini. Selain atlet, para bikers pun bisa turut serta menjajal trek sepeda tersebut.

Amir Mahmud pelatih pebalap sepeda Riau mengatakan, lomba ini akan menghasilnya banyak bibit pebalap sepeda nasional. Selain itu, hasil lomba ini akan menjadi rekomendasi para pelatih nasional untuk mengetahui siapa saja yang terbaik dari para atlet dan calon atlet.

Menurut Amir, lomba yang digagas oleh komunitas sepeda JPG (Jalur Pipa Gas) Serpong dan Sinarmasland, pengembang perumahan BSD, betul-betul menjadi acuan bagi pihaknya dalam mempersiapkan atlet balap nasional untuk berkancah di PON. 

"Lomba ini bukan sekadar menjadi arena latihan. Tapi menjadi acuan bagi kami dalam mengelompokan atlet itu. Sebab dalam lomba sepeda gunung ini menggunakan alat transponder (alat pencatat waktu), dan ini baru pertama kali," ucapnya.

Menurut Amir, minimal ada 20 atlet sepeda nasional yang akan mengikuti lomba tersebut. "Yang sudah konfirmasi adalah atlet dari Banten, Jatim, Jabar, Jambi, Riau, Kalimantan, dan Papua. Mungkin sekitar 20-an orang ikut serta," ucapnya.

Sementara itu menurut Ilham Baron, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Komunitas JPG, ajang yang akan digelar 14 - 15 Juli mendatang di trek Taman Kota 2 BSD, adalah lomba terbuka untuk umum. "Lomba ini kami klasifikasi menjadi beberapa kelompok. Khusus atlet adalah kelompok Men/Women Elite," ujarnya.

Sedangkan bagi masyarakat umum kata Ilham, bisa berpartisipasi berolahraga ria. "Kami membuka pedaftaran bagi pemula usia 8 hingga 60 tahun. Untuk kelas itu kami pasang tarif pendaftaran Rp 70.000/orang, dan kelas eksekutif (43 - 60 tahun) Rp 250.000/orang," ucapnya.

Saat ini kata Ilham sudah ada 203 orang yang mendaftar. Sementara target pada acara itu akan diikuti oleh 500 orang peserta. Alat transponder sendiri akan dipasang di sepeda para atlet nasional. "Kami sudah menyiapkan 145 unit dengan 250 unit bracket," ujarnya.

Pada lomba itu, penyelenggara hanya memberikan piala kepada kelompok eksekutif, sedangkan yang lain berupa medali. Tapi bagi para atlet juga diberikan piala Best Lap.(DRE)

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill