Connect With Us

Simpang Muncul Jadi Prioritas Penataan Tangsel

| Selasa, 9 Oktober 2012 | 21:56

Benyamin Davnie (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Kondisi Simpang Muncul yang hingga kini masih semrawut, akan menjadi prioritas Pemkot Tangsel untuk ditata.Akses menuju Bogor di Kecamatan Setu, Kota Tangsel ini, akan ditata dengan pelebaran jalan dan pembuatan underpass atau flyover.

    "Simpang Muncul yang menjadi pintu masuk arus barang dan orang ke Kota Tangsel akan semakin ditingkatkan menjadi perlintasan komoditi barang dari Sumatera, ke wilayah Jawa," kata Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel, saat membuka rapat koordinasi perencanaan penataan Simpang Muncul dengan Bina Marga Provinsi Banten, Selasa (9/10).

Benyamin Davnie menambahkan, rencana penataan Simpang Muncul ini, untuk menyambungkan dengan rencana pembangun tol Serpong-Cinere dan Serpong-Balaraja. Sehingga, jalan tersebut sinergi dengan rencana pembangunan prasarana transportasi.
"Ini juga akan bersinergi dengan rencana tol Serpong-Balaraja yang sudah digagas Kabupaten Tangerang sejak lama," katanya. Simpang Muncul, kata Ben, bukan saja pelebaran geometri.
 
Tetapi ada penataan secara optimal.Pelebaran jalannya ROW dua meter kurang lebih, dengan seluruh milik jalan. Rencana ini sudah dilakukan oleh Pemprov Banten dengan melebarkan jalan terlebih dahulu.
"Kalau realisasinya sekarang sudah mulai dari Jalan Pahlawan Seribu sampai Muncul. Kota Tangsel yang bertanggung jawab lakukan pelebaran jalan," paparnya.
  Rencana penataan ini, akan dilaksanakan oleh Bina Marga Banten. Untuk keperluannya, seperti luas lahan dan anggaran yang dibutuhkan akan diekspose oleh Bina Marga Banten. "Soal harga, ada tim appressial. Mudah-mudahan 2015, bisa diselesaikan semua penataan Simpang Muncul ini," tuturnya.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:03

Polo shirt merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Dengan desainnya yang klasik dan simpel,

BANTEN
Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:06

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai wilayah percontohan untuk pengecekan, penataan, dan evaluasi bus pariwisata.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill