Connect With Us

Ecerkan Ganja, Remaja Dibekuk Polsek Serpong

| Senin, 29 Oktober 2012 | 18:37

TANGERANG-Pengedar ganja yang masih ingusan, berusaia 19 tahun ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong, akhir pekan lalu. Pelaku berinisial IM, ini ditangkap saat akan mengambil paket ganja siap edar di kawasan Jalan Samosir, Perumahan BSD, Sektor 14-4, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
 
Penangkapan ini bermula dari penelusuran petugas atas aktifitas peredaran ganja kering yang dilakukan tersangka di kawasan Serpong dan Pamulang. Dari hasil pengintaian, akhirnya petugas berhasil memergoki tersangka saat akan mengedarkan ganja tersebut, sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Samosir BSD.
 
Saat penangkapan, di tangan pelaku tersimpan ganja kering siap edar sebanyak 11 paket yang disembunyikan di dalam sebungkus karton besar. Dimana, setelah dibuka, di dalam karton besar tersebut tersimpan 11 paket ganja siap edar, lembaran uang kertas senilai Rp10.000, Rp5.000, dan sepotong baju hangat.
 
“Saat akan ditangkap, petugas mendapati tersangka sedang keluar dari semak-semak. Karena curiga, petugas akhirnya memeriksa tersangka seketika itu juga. Dan benar saja, dari tangan tersangka kami dapati paketan-peketan ganja kering siap edar,” jelas Kompol Nico Andreano Setiawan, Kapolsek Serpong, Senin (29/10).
 
Setelah diamankan petugas, akhirnya tersangka digiring ke Mapolsek Serpong untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Sementara, tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 1, Subsider Pasal 111 Ayat 1, Undang-Undang Narkotika Nomor 35/2009. Tersangka dikenakan pasal penyelahgunaan narkotika jenis ganja dimana pelaku menguasai dan memiliki ganja untuk dijual kepada orang lain,” ujarnya.
 
Saat ini, kata Nico, barang bukti hasil tangkapannya sudah dikirim ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dilakukan uji laboratorium. Pihaknya pun sedang menelusuri akar penjualan narkotika jenis ganja ini dari keterangan lebih lanjut yang didapat dari tersangka. “Barang buktinya sudah di BNN, pengembangan masih kami lakukan,” pungkasnya.
 
Sementara IM kepada wartawan mengaku, ia sudah empat bulan belakangan melakukan aktifitas peredaran ganja kering. Tersangka sendiri memesan barang haram itu kepada bandar di kawasan Pamulang, untuk kemudian diedarkan di lingkungan Rawa Buntu, Rawa Mekar Jaya dan Serpong. “Belum lama ini saya menjual ganja, soalnya untungnya bisa 100 persen dari yang saya beli dari bandar di Pamulang,” jelas IM.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill