Connect With Us

JPU Tolak Eksepsi Mahasiswa Unpam

| Selasa, 5 Februari 2013 | 17:55

Mahasiswa Unpam bentrok dengan polisi. (tangerangnews / ferdi)

 

 
TANGERANG-Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak eksepsi atau pembelaan yang diajukan pengacara lima terdakwa mahasiswa Iniversitas Pamulang (Unpam) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang (PN), Selasa (5/2).
 
JPU Roby Afani menganggap surat dakwaannya telah dibuat sudah sesuai dengan 143 ayat 2 KUHP. "Secara cermat, jelas, dan lengkap. Serta mencantumkan waktu dan tempat tindak pidana yang dilakukan," ujarnya.
 
Untuk itu, Roby menyatakan menolak atas nota keberatan atau eksepsi dari tim pengacara kelima terdakwa yakni Yudi Rizali Muslim, 26, Rian Sartono Pedana, 23, Sholeman Keno, 21, Mega Pradipta, 22, dan Ilham Firmansyah, 23. “Meminta kepada Majelis Hakim agar menerima dakwaan Jaksa dan memutuskan untuk melanjutkan sidang,” katanya dihadapan Ketua Majlis Hakim I Gede Mayun.
 
Selama persidangan berlangsung, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) menggelar aksi unjuk rasa di halaman PN Tangerang.
 
Humas KOMANDO  Boma Angkasa menytakan pihaknya tidak akan meninggalkan sedikitpun kelima terdakwa yang disebut para mahasiswa Laskar pembela. "Walaupun intervensi dirasa kencang dari pengadilan, kami tidak akan mundur untuk mendukung sahabat kami," ungkapnya.
 
Dalam orasinya, para mahasiswa menuntut agar Polri dimasukkan kedalam wewenang Mendagri."Kami usulkan Polri harus dibawah Mendagri, agar tidak ada lagi perilakuan kesewenang-wenangan," ungkap Ferry Irawan, salah seorang mahasiswa Unpam.
 
Mereka pun menyesalkan adanya penolakan esepsi atau pembelaan dari JPU. "Inilah bukti ketidakberesan hukum. Dengan ini kami meminta Polri dibawah Mendagri," teriak mahasiswa saat tragedi Unpam terkena luka tembak.(RAZ)
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

PROPERTI
Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:21

Saat membeli rumah bekas, tentunya perlu untuk memperhatikan beberapa aspek, terutama terkait sistem kelistrikan rumah.

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill