Connect With Us

Dispora Tangsel Seleksi Atlet Popda dan Porkot

| Rabu, 20 Februari 2013 | 22:35

TANGERANG-Pembinaan terhadap atlet pelajar dan profesional terus dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel. Ini dilakukan sebagai ajang meningkatkan prestasi olahraga Kota Tangsel.
 
Pada Rabu (20/2), Dispora melakukan seleksi terhadap atlet Pekan Oleharga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Ini dilakukan jauh hari agar atlet lebih matang. "Seleksi ini kita lakukan untuk 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Popda dan Poprov," ujar Chaerudin, Kepala Dispora Kota Tangsel di lokasi seleksi di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, Serpong.
 
Chaerudin melanjutkan, dari 37 cabor terdapat 200 lebih atlet yang diseleksi. Mereka adalah atlet yang sebelumnya sudah menorehkan prestasi dalam ajang-ajang olahraga. Baik tingkat Kota Tangsel maupun Provinsi Banten. "Dari 200 atlet, yang akan lolos seleksi hanya 150 orang," imbuhnya.
 
Kemudian, lanjut Chaerudin, atlet yang sudah lolos itu akan dibina dan dilatih oleh cabor masing-masing. Pembinaan, difasilitasi Dispora dengan memberikan beasiswa kepada atlet dan pelatihnya. "Tujuannya agar, pada Popda dan Porprov 2014, atlet dari Kota Tangsel sudah matang. Sehingga, siap mempertahankan gelar juara umum khususnya dalam ajang Popda," jelasnya.
 
Seleksi itu, dilakukan oleh pengcab dengan menggandeng tim dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Agar, kata Chaerudin, penyeleksian lebih objektif dengan mengutamakan kualitas atlet ketimbang hubungan emosional. "Kita tidak ikut serta dalam penilaian. Kita hanya memfasilitasi agar pelaksanaan seleksi berjalan dengan maskimal," tuturnya.
 
Sekretaris Dispora Kota Tangsel Ngatmin Alarif menambahkan, upaya pembinaan olahraga di Kota Tangsel dilakukan secara berkesinambungan. Ini dilakukan sebagai bentuk dari konsentrasi Dispora dalam mengembangkan olahraga di kota ini. "Kita tak henti-hentinya melakukan pembinaan. Ini untuk membuktikan bahwa, walau pun Kota Tangsel baru, olahraganya tetap bisa diandalkan," paparnya.
 
Mengenai kriteria atlet yang ikut dalam seleksi itu, diantaranya adalah memiliki bukti legal prestasi olahraga yang diperolehnya. Ini dibuktikan dengan sertifikat asli yang dilapirkan dalam berkas pendaftaran seleksi. "Untuk kriterianya, lebih spesifik ditetapkan oleh Cabor. Dalam seleksi ini disesuaikan dengan ketentuan di pelaksana Popda dan Porprov," katanya, seraya mengatakan, dalam Popda 2014 yang bakal diselenggarakan di Lebak nanti, Tangsel manruh target mempertahankan juara umum.(DRA)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill