Connect With Us

Dispora Tangsel Jalin Komunikasi dengan Atlet

| Sabtu, 30 Maret 2013 | 09:46

Dispora Kota Tangsel (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG-Pembinaan atlet tidak bisa dilakukan secara mendadak. Untuk mendapatkan atlet berbakat, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) wajib melakukan  pembinaan yang berkesinambungan.
    
Dinas Pemuda dan Olahraga menilai, hal tersebut jika hal itu tidak dilakukan komunikasi, keterpaduan dari berbagai sektor tak akan terwujud. Terutama, cabang olahraga (cabor).
 
     Selasa (26/3) lalu, Dispora Kota Tangsel menyelenggarakan temu cabor. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan bulu tangkis Dispora dilakukan untuk memperkokoh pembinaan bagi atlet. “Salah satunya kita menjaring aspirasi dari para cabor. Bagaimana sebetulnya kondisi olahraga saat ini,” kata Chaerudin, Kepala Dispora Kota Tangsel, Sabtu (30/3).
 
     Kondisi dunia olahraga di Kota Tangsel tidak akan bisa diketahui tanpa adanya sinergi yang terbangun dari semua kalangan. Dalam hal ini, cabor dan Dispora sebagai wakil pemerintah yang membidangi pembinaan olahraga.
 
     “Bagaimana bisa bersinergi antara pemerintah dengan pelaku olahraga kalau tidak ada jalinan dan pertemuan yang intens,” imbuhnya. Untuk itu, kata Chaerudin, pihaknya mengumpulkan 20 cabor yang ada di Kota Tangsel.
    
 
Tujuan jangka pendek, guna mempersiapkan kejuaraan daerah (kejurda), kejurnas, pekan olahraga pelajar daerah (popda) dan popnas yang akan dihelat mulai April mendatang. “Intinya kita mempersiapkan itu dari sekarang. Sehingga pada saat tiba event olahraga itu, Kota Tangsel sudah siap tempur,” paparnya.
 
     Tak kalah urgent-nya, kata Chaerudin, pertemuan antara cabor dengan Dispora hari itu dilakukan untuk melakukan pendataan atau inventarisir.
 
Mulai dari jumlah pengurus cabor, jumlah pelatih, jumlah atlet hingga bentuk pembinaan yang sudah dilakukan.
    
“Ini akan menjadi data base  ke olahragaan di Kota Tangsel. Ke depan, Dispora sebagai pembina olahraga dan kepemudaan memiliki dan mengetahui semua hal tentang olahraga,” jelasnya.
 
     Dalam pertemuan itu, Chaerudin didampingi tiga pejabat pembantunya. Yakni, Kepala Bidang Olahraga Haryadi Sukmadiningrat, Kabid Sarana dan Prasarana Kemal Mustofa, dan Kabid Pemuda Gunara Wibisana. Serta sejumlah kepala seksi (kasi) di instansi itu.
    
Salah satu Kasi Olahraga Pelajar Abdurahman, memaparkan, sesuai kesepakatan pertemuan itu dirutinkan menjadi dua bulan sekali. Ke depannya, kata lelaki yang akrab disapa Ramses ini, pihaknya akan membuat papan informasi keolahragaan di Kota Tangsel.
 
     “Jadi kalau orang datang ke Dispora nanti mengetahui hal-hal yang diurus Dispora. Mulai dari jumlah atlet hingga prestasi atlet yang sudah diraih Kota Tangsel,” imbuhnya. (ADV)
 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill