Connect With Us

Resmi Menamatkan YouTube, Windah Basudara Rehat di 10 Juta Subscribers

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 5 April 2023 | 08:22

Youtuber Windah Basudara mengucapkan salam perpisahan sebelum memutuskan rehat untuk waktu yang tidak ditentukan (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Youtuber Windah Basudara resmi mengumumkan rehat usai mencapai 10 juta pelanggan di kanal YouTube miliknya.

Konten kreator bernama lengkap Brando Franco Windah ini telah mengumumkan keputusan hiatusnya dari YouTube sejak beberapa waktu yang lalu.

"Gue beneran mau rehat guys, enggak ada prank-prank. Walaupun kalian tau gue suka ngeprank, ngegimmick, suka bohong dalam bentuk hiburan, tapi ini bukan prank guys, gue bener-bener butuh istirahat," ujarnya dalam sesi siaran langsung, Selasa 4 April 2023, malam.

Usai memperoleh 10 juta pelanggan, Windah mendonasikan total Rp300 juta ke lembaga-lembaga sosial dari hasil Google Adsense dan endorse yang telah ia kumpulkan.

Lalu, Windah yang mendapat Golden Play Button kemudian meletakkan penghargaan dari YouTube tersebut, dan mengucapkan salam perpisahan untuk seluruh karakter yang pernah diperankan oleh Youtuber dengan ciri khas "drama" di tiap akhir sesi siaran langsung ini.

Dalam salam perpisahan tersebut juga dihadiri oleh kerabat dan sahabat dekatnya yang ikut serta membangun kanal YouTube Windah Basudara sejak 2018 silam.

Pada akhir sesi siaran langsung itu, Windah berjalan menuju pintu bercahaya disambut oleh kekasihnya, Agnes dan menjadi pertanda mengakhiri persona "bocil kematian" yang telah membesarkan namanya.

Kata kunci Windah Basudara pun menjadi trending topik di Twitter dengan jumlah 10,8 ribu tweets dari cuitan para penggemarnya yang turut mengucapkan salam perpisahan.

"Selamat rehat bang windah. Semoga nanti pas abang balik lagi namaku disebut pas absen, intinya aku nunggu bang windah update lagi," tulis akun @salsal_wa seperti dikutip, Rabu 5 April 2023.

"dadah abang windah selamat bersenang-senang yaa, ditunggu kabar baiknya. kangen bang windah yang dulu & pasti bang windah kangen bocil kematian yang dulu jugaaa," tulis akun @lauyylia.

"di saat aku berada di titik terbawah dalam hidup ada live nya bang brando yg bikin aku lupa masalah dan ketawa walaupun cuma sebentar, rasanya bener2 kehilangan... tapi terima kasih bang brando, selamat rehat dengan tenang dan sukses selalu," tulis akun @ninnapranas.

"Sumpah ini seriusan khh?? Plisss apa gk bisa lanjut ajaa??? Cuma blio doang yg bikin ak betah nonton yt berjam² evil nun blm tamat ye bang, plis lanjut aja dong," tulis akun @starxchy_.

"sedih bgt cok :( , gua biasanya kalo ada waktu pasti mantengin live streamingnya bang windah, aaaa see youu bang, ditunggu kabar² mu selanjutnya, selamat menikmati masa rehatmu," tulis akun @koocandyyy.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill