Connect With Us

Grup RS Siloam Perpanjang Kerjasama Teknologi Kesehatan dengan Philips Indonesia

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Oktober 2023 | 21:49

Grup RS Siloam dan Philips Indonesia melakukan pembaruan perjanjian kerjasama strategis untuk 5 tahun ke depan, Rabu 4 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) dan Royal Philips sebagai pemimpin global dalam teknologi kesehatan, melakukan pembaruan perjanjian kerjasama strategis multitahunan, untuk jangka waktu 5 tahun ke depan.

Pembaruan perjanjian ini ditandatangani Senior GM Manajemen Fasilitas Terpadu Grup RS Siloam Eric R Hilman dan Presiden Direktur Philips Indonesia Astri Ramayanti Dharmawan, di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2023.

Eric R Hilman mengatakan kerjasama ini menunjukkan komitmen Grup RS Siloam dalam berinvestasi pada teknologi kesehatan terkini.

"Kami ingin memberikan kualitas layanan dan hasil medis tingkat tertinggi kepada pasien melalui kolaborasi dengan mitra terpercaya," katanya.

Dikatakan Eric, menurut Asosiasi Ahli Radiologi Amerika Serikat, pengujian diagnostik sangat penting dalam menanggulangi penyakit dengan beragam pilihan alat dan teknik yang tersedia untuk mendeteksi, penentuan stadium, dan pengobatan.

Pencitraan diagnostik memberikan informasi rinci tentang perubahan struktural atau penyakit bahkan pada tahap awal penyakit.

Meskipun terdapat kemajuan dalam kemampuan diagnostik di Indonesia, masih banyak masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan diagnostik.

“Akses terhadap layanan kesehatan masih menjadi salah satu tantangan terbesar di Indonesia. Lokasi geografis Grup RS Siloam menempatkan kami pada posisi strategis untuk menyediakan akses terhadap layanan diagnostik tingkat lanjut," ujarnya.

Menurutnya, kompetensi tenaga medis dan fasilitas yang tersedia di Rumah Sakit Siloam memungkinkan untuk melakukan deteksi dini dan mendukung terciptanya layanan pengobatan yang berkelanjutan.

“Kami sangat antusias untuk memperpanjang kerjasama dengan Phillips, salah satu perusahaan teknologi kesehatan terbesar di dunia. Melalui kerjasama ini, kami yakin akan terus dapat mengoptimalkan layanan melalui teknologi, peralatan, dan layanan terdepan yang siap setiap saat," ungkap Eric.

Saat ini, Siloam telah memasang peralatan medis Phillips di seluruh 41 lokasi yang meliputi peralatan utama seperti MRI, CT-Scan, C-Arms, X-Ray, serta peralatan minor seperti monitor pasien, Ultrasonografi (USG), dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, Philips akan menyediakan layanan pemeliharaan dan operasional untuk semua peralatan teknologi kesehatan utama Philips yang dipasang di 34 lokasi Siloam di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, melalui kemitraan ini, Philips juga akan memberikan Siloam akses mudah terhadap teknologi medis terkini dan memastikan seluruh suku cadang tersedia di seluruh tanah air.

Hal ini akan membantu rumah sakit meminimalisir downtime dan mendukung Siloam dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi kepada pasiennya.

“Sebagai perusahaan teknologi kesehatan, kami bangga menjadi mitra terpercaya Grup RS Siloam dalam menyediakan layanan kesehatan kelas dunia, melalui peralatan kesehatan tercanggih di seluruh Indonesia,” kata Astri Ramayanti Dharmawan, Presiden Direktur Philips Indonesia.

Pihaknya menyadari pentingnya memastikan ketersediaan peralatan kesehatan yang andal bagi rumah sakit dan pasien. Oleh karena itu, layanan Philips sangat menekankan pemantauan dan pemeliharaan peralatan kami yang efektif untuk meminimalkan waktu henti.

"Kami tidak hanya memastikan layanan kesehatan yang cepat bagi pasien, tetapi juga meningkatkan efisiensi fasilitas kesehatan secara keseluruhan," papar Astri.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill