Connect With Us

Bek Persita Christian Rontini Masuk Islam, Gonzalez Jadi Saksi

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 5 September 2023 | 21:32

Bek asing Persita Tangerang, Christian Rontini menjadi mualaf di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Bek asing Persita Tangerang asal Filipina Christian Rontini resmi memutuskan untuk menjadi mualaf atau masuk ke agama Islam.

Momen mengucapkan kalimat syahadat yang digelar di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang itu pun ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa, 5 September 2023, lalu.

"Ash-hadu an la Ilaha Illa Allah, Wa ash-hadu Ann Muhammadur Rasulullah. Semoga Tuhan memberiku kekuatan dan berkat yang baik untuk awal baruku," tulis Rontini dikutip Rabu, 6 September 2023.

Selain dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama dan MUI Kota Tangerang, rekan setim Rontini pun turut menyaksikan momen mualaf dari pemain berusia 24 tahun tersebut, diantaranya Javlon Guseynov, Jack Brown, Rendy Oscario, hingga Presiden Persita Ahmed Rully Zulfikar. 

Menariknya, tampak sosok pemain legendaris Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni Cristian Gonzalez yang turut hadir menjadi saksi awal perjalanan Rontini sebagai seorang muslim.

Tak sendiri, Gonzalez pun membawa serta anak dan istrinya untuk ikut menyaksikan Rontini menjadi mualaf.

"Juga saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang datang dan berbagi hari yang indah ini dengan saya," ucap Rontini.

Pemain dengan nomor punggung 03 ini diketahui telah menunjukkan ketertarikannya terhadap agama Islam sejak beberapa waktu lalu.

Salah satunya ialah sorotan pada akun Instagram pribadinya dengan judul Islam yang berisikan lantunan nada syahadat.

Sebagai informasi, BRI Liga 1 musim 2023/2024 merupakan debut Rontini di liga Indonesia usai sebelumnya pemain berdarah campuran Italia-Filipina ini membela klub asal Malaysia, Kelantan FC.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill