Connect With Us

Ansor dan Baznas Tangerang Santuni 102 Mualaf

Mohamad Romli | Senin, 12 Juni 2017 | 11:30

Gerakan Pemuda Ansor dan Baznas Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan bertema "Berbagi di Bulan Suci, Menggapai Ridho Ilahi" pada hari Minggu (11/6/1017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda Ansor dan Baznas Kabupaten Tangerang menyantuni 102 mualaf dalam kegiatan bertema "Berbagi di Bulan Suci, Menggapai Ridho Ilahi" yang berlangsung Minggu (11/6/1017), di Sekretariat Ansor Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Dikatakan Ketua Ansor Kabupaten Tangerang Khoirun Huda, kegiatan tersebut rutin digelar setiap bulan Ramadan, sebagai bentuk pangabdian terhadap masyarakat sekaligus bukti kepedulian terhadap kaum mualaf.

"102 mualaf yang hadir berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang. Data Mualaf tersebut kami peroleh dari jejaring Banser dan Muslimat yang ada di masing-masing wilayah di Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Ketua Baznas Kabupaten Tangerang KH Afif Afifi menjelaskan bahwa pihaknya secara rutin menyalurkan zakat, infaq, shodaqoh yang terhimpun di Baznas kepada masyarakat yang berhak.

"Santunan mualaf ini adalah bagian upaya penyaluran dan pendistribusian zakat, infaq dan sodaqoh dari masyarakat yang serahkan kepada Baznas," ujarnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembagian seribu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di depan Sekretariat Ansor Kabupaten Tangerang, buka puasa bersama kader Ansor, Banser dan Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) se-Kabupaten Tangerang.(RAZ)

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:12

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan bantuan sarana serta prasarana untuk kesenian dan keagamaan kepada warga Kecamatan Serpong Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill