Connect With Us

Ini 2 Tokoh Srikandi Banten yang Dikabarkan akan Maju di Pilgub Banten 2024

Tim TangerangNews.com | Rabu, 6 Desember 2023 | 00:44

Kolase foto Airin Rachmi Diany (kanan) dan Ratu Ageng Rekawati (kiri). (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Banyak sekali nama-nama bakal calon gubernur Banten yang mencuat di masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2024.

Tidak hanya dari kalangan pria, terdapat juga perempuan yang diisukan sebagai bakal calon Gubernur Banten 2024.

Berikut adalah profil dua tokoh perempuan yang cukup terkenal dan santer disebut-sebut akan bertarung dalam Pilkada Banten 2024 :

1. Airin Rachmi Diany

 

Dr. Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., adalah mantan Walikota Tangerang Selatan yang menjabat dari 20 April 2011 hingga 20 April 2021.

Ia menjadi Walikota Tangerang Selatan pertama sejak pembentukan kota tersebut pada tahun 2008.

Meskipun pernah diusulkan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Airin kini didukung oleh Golkar untuk Pemilihan Gubernur Banten 2024.

Airin, yang lahir pada 28 Agustus 1976, memiliki dedikasi tinggi dalam kegiatan sosial sejak masa kecil.

Hingga saat ini Airin juga terus melibatkan diri pada berbagai kegiatan sosial, ia juga diketahui menjabat sebagai Ketua PMI Kota Tangerang Selatan.

Pengalaman organisasinya meliputi peran sebagai ketua PMI Kota Tangerang Selatan, Dewan Pembina KNPI Kota Tangerang Selatan, Dewan Pembina Pramuka Kota Tangerang Selatan, Wakil Ketua KPAID Kota Tangerang Selatan, Ketua Dewan Penyantun Kaukus Perempuan Peduli Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Pembina Forum Masyarakat Peduli Pendidikan dan Kesehatan Provinsi Banten, Pengurus Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Wilayah Banten serta berbagai jabatan penting lainnya.

Di bawah kepemimpinan Airin, Kota Tangerang Selatan berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 76,99 pada tahun 2011 menjadi 81,36 pada tahun 2020, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS).

2. Ratu Ageng Rekawati

Hj. Ratu Ageng Rekawati, KD, SE, ME, dikenal sebagai tokoh penggiat budaya dan sosialis di Banten serta beberapa wilayah provinsi lainnya.

Sebagai Ketua Harian DPP Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN), organisasi yang aktif dalam pelestarian seni dan budaya Banten, ia memainkan peran penting.

Ratu Ageng Rekawati adalah putri dari seorang tokoh ulama di Banten, KH. Tb. Abah Sangadiah, MA. Dengan dukungan kuat dari tokoh ulama, ormas, jamaah Majelis Ta’lim, dan berbagai kalangan masyarakat Banten, ia diisukan akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten pada Pilkada 2024.

Nama Ratu Ageng Rekawati dikenal di masyarakat karena seringnya ia melakukan kegiatan aksi sosial kemanusiaan dan dedikasinya yang tinggi sebagai pecinta sekaligus pelestari budaya.

Ia dikabarkan juga menjadi pendiri Yayasan ODGJ Minhazud Darul Iman, yaitu sebuah rumah rehabilitasi pecandu narkoba dan ODGJ gratis di Kabupaten Tangerang.

Sosok wanita cantik kelahiran Jakarta pada 24 November 1986 ini diketahui juga aktif dalam berbagai organisasi dan merupakan seorang penggiat UMKM.

Dirinya sering melakukan kunjungan-kunjungan di masyarakat dan kunjungannya selalu ramai serta disambut antusias oleh masyarakat.

Reputasinya sebagai sosok dengan jiwa sosial yang tinggi semakin memperkuat namanya sebagai potensial bakal calon Gubernur Banten.

Itulah tadi dua srikandi hebat dari Banten yang sering disebut-sebut menjadi bakal calon Gubernur pada Pilkada 2024.

Kedua tokoh ini terkenal dengan dedikasi tinggi mereka dalam berbagai kegiatan sosial, sehingga tidak mengherankan jika nama mereka sangat populer di kalangan masyarakat Banten.

 

 

 

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill