Connect With Us

Kerap Bikin Macet, Wali Kota Tangerang Bakal Rancang Rekayasa Lalin di Situ Cipondoh

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 14 Juni 2023 | 12:02

Kondisi kemacetan sekitar Situ Cipondoh, di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 19 Februari 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Destinasi wisata Situ Cipondoh, Kota Tangerang dikeluhkan lantaran kerap menimbulkan kemacetan, terutama saat libur akhir pekan.

Padatnya jumlah pengunjung dan kurang tertatanya penempatan pedagang di Situ Cipondoh disebut menjadi salah satu penyebab kemacetan, terlebih jalan yang dilalui para pengendara tepat di depan wisata Situ Cipondoh dianggap kurang lebar.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Situ Cipondoh.

Arief pun menyebut akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi (Pemprov) Banten selaku pemegang kewenangan di wisata Situ Cipondoh.

"Meski Kawasan Wisata Situ Cipondoh dan juga Jalan KH. Hasyim Ashari merupakan kewenangan Provinsi Banten, Pemkot Tangerang akan terus berupaya dan berkoordinasi untuk bisa mengurai kemacetan tersebut," kata Arief melalui akun Instagram resminya dikutip pada Rabu, 14 Juni 2023.

Adapun terkait mengantisipasi kemacetan, kata Arief, pihakna akan merancang rekayasa lalu lintas di sekitar Situ Cipondoh, kemudian menata tempat parkir dan lokasi berjualan para pedagang dan masih banyak lagi.

"Kita rapihinlah yang ada, enggak ada lagi yang di pinggir jalan, semuanya jualannya harus di sini (dalam area Situ Cipondoh) Orang juga kalau mau istirahat, ya masuk ke sini," ujarnya.

Untuk itu, Arief meminta dukungan para masyarakat agar Situ Cipondoh dapat lebih tertata dan menjadi destinasi wisata yang nyaman.

"Semoga berbagai upaya ini dapat berjalan lancar, sehingga Situ Cipondoh bisa terus menjadi tempat wisata yang dicintai oleh warga, dan warga sekitaran Situ Cipondoh tetap bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa ada hambatan di jalan," pungkasnya.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill