Connect With Us

Kerap Bikin Macet, Wali Kota Tangerang Bakal Rancang Rekayasa Lalin di Situ Cipondoh

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 14 Juni 2023 | 12:02

Kondisi kemacetan sekitar Situ Cipondoh, di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 19 Februari 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Destinasi wisata Situ Cipondoh, Kota Tangerang dikeluhkan lantaran kerap menimbulkan kemacetan, terutama saat libur akhir pekan.

Padatnya jumlah pengunjung dan kurang tertatanya penempatan pedagang di Situ Cipondoh disebut menjadi salah satu penyebab kemacetan, terlebih jalan yang dilalui para pengendara tepat di depan wisata Situ Cipondoh dianggap kurang lebar.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Situ Cipondoh.

Arief pun menyebut akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi (Pemprov) Banten selaku pemegang kewenangan di wisata Situ Cipondoh.

"Meski Kawasan Wisata Situ Cipondoh dan juga Jalan KH. Hasyim Ashari merupakan kewenangan Provinsi Banten, Pemkot Tangerang akan terus berupaya dan berkoordinasi untuk bisa mengurai kemacetan tersebut," kata Arief melalui akun Instagram resminya dikutip pada Rabu, 14 Juni 2023.

Adapun terkait mengantisipasi kemacetan, kata Arief, pihakna akan merancang rekayasa lalu lintas di sekitar Situ Cipondoh, kemudian menata tempat parkir dan lokasi berjualan para pedagang dan masih banyak lagi.

"Kita rapihinlah yang ada, enggak ada lagi yang di pinggir jalan, semuanya jualannya harus di sini (dalam area Situ Cipondoh) Orang juga kalau mau istirahat, ya masuk ke sini," ujarnya.

Untuk itu, Arief meminta dukungan para masyarakat agar Situ Cipondoh dapat lebih tertata dan menjadi destinasi wisata yang nyaman.

"Semoga berbagai upaya ini dapat berjalan lancar, sehingga Situ Cipondoh bisa terus menjadi tempat wisata yang dicintai oleh warga, dan warga sekitaran Situ Cipondoh tetap bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa ada hambatan di jalan," pungkasnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill