Connect With Us

Simak 7 Tips Liburan saat Musim Hujan, Nomor 6 Paling Wajib

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 11 November 2023 | 17:10

Ilustrasi liburan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk berlibur, baik bersama keluarga maupun sendirian. Namun, perlu diingat bahwa November dan Desember identik dengan musim hujan di sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Kota Tangerang. 

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), periode November Dasarian II untuk Kota Tangerang bagian selatan dan Desember Dasarian III untuk Kota Tangerang bagian utara diperkirakan akan mengalami hujan intensitas lebat hingga ekstrem.

Sebelum memutuskan destinasi liburan, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar liburan tetap menyenangkan dan sehat seperti dilansir dari kanal YouTube CNN Indonesia, Sabtu, 11 November 2023.

1. Pantau Cuaca Secara Berkala

Sebelum berangkat, penting untuk terus memantau perkembangan cuaca di lokasi destinasi wisata. Hal ini dapat membantu Anda mempersiapkan diri dengan lebih baik dan mengantisipasi kondisi cuaca yang mungkin berubah.

2. Pilih Destinasi Wisata Dalam Ruangan

Untuk menghindari dampak cuaca buruk, pertimbangkan untuk memilih destinasi wisata dalam ruangan, seperti wahana bermain, galeri seni, atau museum. Ini akan memberikan pengalaman liburan yang tetap menyenangkan tanpa terpengaruh oleh hujan.

3. Persiapkan Pakaian dan Perlengkapan Tahan Air

Saat berlibur di musim hujan, pastikan untuk membawa pakaian yang tahan air dan memiliki kemampuan cepat kering. Sertakan juga perlengkapan seperti payung, jas hujan, dan tas berbahan tahan air untuk melindungi barang bawaan Anda.

4. Bawa Barang Penting dan Obat-obatan

Selalu siapkan barang-barang penting seperti vitamin, obat flu, obat diare, atau obat alergi. Ini akan membantu Anda menjaga kesehatan selama perjalanan dan mengatasi kondisi darurat jika diperlukan.

5. Hindari Tempat Wisata Berbahaya

Selama musim hujan, hindari tempat wisata yang berpotensi berbahaya seperti gunung, air terjun, atau pantai, terutama di bagian selatan. Keamanan Anda dan keluarga harus menjadi prioritas utama.

6. Jaga Kondisi Tubuh dengan Makanan Bergizi

Selama liburan, jangan lupakan asupan makanan bergizi. Konsumsilah makanan sehat dan minumlah air putih secara cukup untuk menjaga kondisi tubuh Anda tetap prima.

7. Nikmati Makanan Khas Lokal

Jika memungkinkan, coba nikmati makanan atau minuman khas yang ada di lokasi wisata Anda. Misalnya, di Bandung, Anda dapat mencicipi bandrek atau bajigur untuk menghangatkan tubuh.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda dapat menikmati liburan akhir tahun dengan nyaman dan tetap menjaga kesehatan Anda. Selamat berlibur!

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill