Connect With Us

Masih Banyak Kekurangan, Wali Kota Arief Sebut Program Sekolah Swasta Gratis Perlu Dievaluasi

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 21 Juni 2023 | 13:08

Ilustrasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Program sekolah gratis di 146 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) swasta di wilayah Kota Tangerang memerlukan evaluasi lebih lanjut.

Pasalnya, program sekolah gratis tersebut merupakan kebijakan perdana dari pemerintah kota (Pemkot) Tangerang yang bekerja sama dengan pihak swasta untuk urusan pendidikan, sehingga tidak menutup kemungkinan masih terdapat banyak kekurangan.

"Karena perdana, pasti masih ada kekurangan, tapi masih bisa diperbaiki supaya ke depan bisa lebih baik," ungkap Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang dalam rapat evaluasi kewilayahan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 20 Juni 2023.

Untuk itu, Arief meminta program sekolah gratis ini dapat disosialisasikan lebih masif agar dapat menjangkau seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Arief berharap, program ini dapat menjadi solusi bagi para orang tua yang terkendala biaya maupun terhalang zonasi dalam masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) seperti saat ini, sehingga tetap dapat menyekolahkan putra putrinya di tempat pendidikan yang berkualitas.

"Sekarang, kalau nggak masuk ke SD atau SMP Negeri ya sudah, masuk ke swasta sama saja, gratis," katanya.

Lebih lanjut, dalam rapat evaluasi tersebut Arief meminta stakeholder terkait, khususnya Dinas Pendidikan untuk mencegah tawuran antar pelajar di masa libur sekolah dengan mengadakan kegiatan tertentu.

"Taman - taman kota juga dipersiapkan, supaya bisa menjadi opsi tujuan wisata dalam kota saat libur sekolah," pungkasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill