Connect With Us

Lion Air Jalin Kerjasama dengan Produsen Pesawat Perancis

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 Maret 2014 | 19:12

Simulator Air Bus (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


BANDARA-Maskapai penerbangan Lion Air bekerja sama dengan Airbus Industri, produsen pesawat komerisal asal Prancis untuk mengembangkan program pelatihan penerbangan sesuai standar Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA).
 
"Kerjasama dengan Airbus dalam pelatihan penerbangan ini akan meningkatkan kemampuan pelatihan calon pilot di Indonesia," Kata Direktur Utama Lion Group Rusdi Kirana saat konfrensi perss di Lion Village, Komplek Pergudangan Bandara Mas, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (17/3).
 
Menurutnya, Lion Air memiliki pusat pelatihan penerbangan, Angkasa Aviation Academy dan sudah memiliki empat simulator untuk pesawat Boeing di Lion Village Pergudangan Bandara Mas. Dalam kerjasama tersebut, Lion Air akan menambah 21 simulator Airbus dengan nilai investasi 250 juta US Dolar.
 
“Empat simulator Airbus type A320 pesanan pertama rencananya akan dikirimkan pada akhir bulan Maret ini. Airbus juga sepakat menempatkan personelnya di pusat pelatihan,” kata Rusdi.
 Ditambahkan Rusdi, Airbus juga menyediakan seluruh silabus, dokumentasipelatihan, alat serta courseware yang dibutuhkan untuk kursus pelatihan untuk pesawat Airbus yang dilakukan di Angkasa Aviation Academy.
 
"Kami percaya penyelenggaraan program pelatihan penerbangan ini di Indonesia juga menunjukkan komitemen Airbus di wilayah ini,"ujarnya.
 
Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti mengatakan, pada saat ini telah terdapat hingga sebanyak 22 sekolah penerbang di berbagai wilayah di Tanah Air.
"Kebutuhan pilot secara totalitas mencapai 800 pilot per tahun," katanya.
 
Oleh karena itu pihaknya berharap sekolah penerbangan itu mampu untuk memenuhi kebutuhan pilot di Indonesia apalagi mengingat pada 2015 diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
 
“Berdasarkan data Kemenhub, berbagai sekolah penerbangan di Indonesia hanya dapat menghasilkan sekitar 400 pilot per tahun atau hanya sekitar separuh dari kebutuhan yang sebenarnya diperlukan dunia penerbangan nasional,” ujar Herry Bakti
 
Senior Vice President Customer Services Airbus Industries Didier Lux mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Lion Group untuk kepercayaan mereka.
 "Melayani Lion Air Group memungkinkan kami  secara langsung mendukung pelanggan kami, Lion Group bertumbuh secara pesat," ujar Lux.
 
Sebelumnya, Lion Group pada Maret 2013 telah memesan 234 unit Airbus tipe A320. Lion Group akan menerima pesawat Airbus pertamanya pada Juli 2014 untuk dioperasikan oleh Batik Air, anak perusahaan Lion Air.
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill