Connect With Us

Imigrasi Pindah ke Terminal 2, Air Asia Kecewa

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 9 Agustus 2014 | 20:07

Penumpang Arus Balik Bandara Soekarno-Hatta Mulai Ramai (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Maskapai penerbangan swasta Air Asia kecewa dengan pemberlakukan rencana perpindahan fasilitas imigrasi dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Terminal 2 bandara yang terletak di Tangerang, Banten tersebut.
Sunu Didyatmoko Presiden Director PT Indonesia Air Asia mengatakan, pihaknya sudah melihat ada banner  yang dipasang di Terminal 3, bagian Imigrasi yang menyatakan untuk mensetralisasi pelayanan imigrasi akan dipindah ke Terminal 2.

“Konsekuensinya dari pemindahan itu, dibutuhkan waktu 100 menit lebih awal untuk penumpang Internasional kami jalan dari counter check-in ke Terminal 2 untuk melakukan pemeriksaan keimigrasian,” ujar Sunu , hari ini. Menurut dia,  jalan perjalanan tersebut cukup jauh untuk sampai ke tempat imigrasi dan kembali lagi untuk naik pesawat yang tentu berdekatan dengan Terminal 3.

“Kami tidak ingin ada effect domino, karena kita sama-sama tahu kalau satu pesawat saja terlambar akan terganggu jadwal penerbangan yang lain,” terangnya.

Effect apabila rencana tersebut diberlakukan, Air Asia akan meminta kepada penumpangnya untuk datang lebih awal. Pihak Air Asia sendiri mengaku sudah mengirimkan pesan email , telepon maupun pesan singkat (SMS) kepada penumpangnya.

“Tentu ini tidak nyaman buat penumpang kami. Tetapi kami pun sebagai maskapai penerbangan tentu dirugikan.  Karena kami dan penumpang adalah pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta. Jadi kami sama-sama dirugikan ini,” terangnya.

Bagi Ari Asia, yang sangat penting pihaknya sudah memberikan informasi agar penumpang jangan sampai terlambat. Pihaknya
juga meminta dukungan kepada pengelola Bandara Soekarno-Hatta dalam hal ini PT Angkasa Pura II kalau rencana ini benar-benar diberlakukan.

“Dukungannya yakni adanya Bus untuk mengantar penumpang ke Terminal 2,” terangnya.
Langkah permintaan kepada penumpang-nya datang lebih awal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Air Asia kepada penumpang. Meski pun diakuinya, perpindahan fasiltas keimigrasian dari Terminal 3 ke Terminal 2 menurut Air Asia belum ada keputusan resmi.

“Karena kami belum mendapat konfirmasi baik dari Angkasa Pura II maupun dari Otoritas Bandara,” katanya.
Lalu bagaimana jika penumpang ada yang terlambat. Menurut dia, jika ada penumpang yang terlambar pihaknya akan memberangkatkan dengan pesawat berikutnya. “Kalau mereka ingin refund kami siap,” ujarnya.
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill