Connect With Us

13 Pintu Tol Sedyatmo Diusulkan E-toll Semua

Denny Bagus Irawan | Rabu, 14 Januari 2015 | 04:02

Polres Bandara Batasi Kendaraan Besar (Dira Derby / TangerangNews)

 
TANGERANG-Petugas Polres Metro Bandara selain memberlakukan pembatasan kendaraan bagi kendaraan besar/berat menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga  saat ini tengah mengusulkan kepada PT Jasa Marga untuk merubah sistem pembayaran di 13 pintu tol Sedyatmo yang mengarah ke Bandara.
 
Dari 13 pintu tol tersebut, kata dia, ada enam pintu e-toll dan satu on board unit (obu).
 
"Kita usulkan supaya e-toll card dua pintu saja. Obu hilangkan, karena itu membuat kemacetan juga," katanya. 
 
Tetapi Kapolres yakin PT Jasa Marga tidak akan setuju dengan usulan tersebut. Kemungkinan, kata dia, PT Jasa Marga akan kesulitan karena sudah ada kontrak dengan perbankan. Karena keyakinan ditolak itu, Kapolres mengajukan usul kedua, yakni merubah semua pintu tol menjadi e-toll. 
 
"Jadi semua yang akan ke bandara bisa cepat, antrean tidak panjang. Sediakan juga penjual e-toll card-nya di lokasi. Tetapi tentu semua harus disosialisasikan terlebih dahulu," terangnya. 
 
Sementara itu, Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan mengatakan, pihaknya memang telah melakukan rapat dengan seluruh instansi di Bandara. “Dan, langkah itu memang hasil rapat bersama. Salah satu usulan sebelumnya yang telah dilakukan adalah pemberlakuan dua arah Jalan Perimeter Utara dan Selatan. Hasilnya memang efektif," ujarnya.
 
Tetapi, khusus untuk pemberlakuan pembatasan di Jalan Tol Sediyatmo menurutnya kewenangan Polda Metro Jaya dan Jasa Marga. Jika melihat hasilnya dalam satu bulan ini, diakuinya sangat berhasil menekan angka kemacetan di bandara. "Kami bersyukur sudah mulai terurai," terangnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill