Connect With Us

Imigrasi Bandara Soetta Tangkap Jaringan Penjual Manusia

| Selasa, 17 Februari 2015 | 21:41

Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)




TANGERANG-Petugas Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten berhasil berhasil membongkar jaringan  penjualan manusia. Para korban dijanjikan akan dipekerjakan di timur tengah

 

 

Adapun pelakunya, merupakan warga negara Suriah dan warga Indonesia. Petugas yang jeli, berhasil mencocokan identitas diri pemegang paspor yang tidak sesuai dengan pemilik paspor. Sebab, melalui ciri-ciri fisik yang ada di wajah pemilik paspor sudah terlihat berbeda.

 

“Setelah pemeriksaan awal lalu di geledah barang bawaan salah satu pelaku, yakni Laila Yunita. Dan,  ternyata di dalam tasnya di temukan 11 buah paspor atas nama orang lain,” ujar Kelapa Kantor Imigrasi Bandara Sutrisno, Selasa (17/02) malam.

 

Kemudian dari keterangan Laila Yunita diketahui otak perdagangan manusia adalah Jamal,  suami sirih dari pelaku yang tinggal bersama diri-nya. 
“Ini adalah pelaku perdagangan orang atau karena jelas ini orang dibawa ke luar negeri mau di pekerjakan dengan cara yang tidak legal,” tuturnya.
Dia menduga jaringan ini merupakan jaringan Internasional,  karena ada yang memesan dari luar negeri dan  pelaku laki-laki warga negara Suriah.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill