Connect With Us

Labora Sitorus Dikawal di Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Senin, 7 Maret 2016 | 14:45

Labora Sitorus dengan istri mendapat sambutan dari petugas kepolisian. (Dira Derby / TangerangNews.com)

TANGERANG-Setelah menyerahkan diri di Kepolisian Sorong, Papua, Labora Sitorus  terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar akhirnya tiba di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, pada Senin (7/3/2016).

 

 

Labora mendarat dengan menggunakan maskapai Nam Air dengan nomor penerbangan In 9587 rute Sorong.  Tampak Labora yang mendapat sambutan dan pengawalan dari petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta tiba di bandara tersebut sekitar pukul 13. 40 WIB.

 

 

Sekitar 10 mobil mengawal Labora yang diantaranya adalah satu bus kendaraan tahanan Trans Pas dengan nomor polisi B 7767 JO berisi Labora dengan didampingi istri.  Selain itu juga bus tersebut berisi petugas kepolisian yang akan membawanya ke Lapas Cipinang. 

 

 

Menurut sumber di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Labora terlihat kurus.  Labora sebelumnya sempat melarikan diri dari kediamannya saat hendak dijemput oleh petugas dari Direktorat Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.  Kemudian dia menyerahkan diri pada Senin (7/3/2016) dini hari.  

 

Sedianya, Labora Sitorus akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta, Jumat (4/3/2016).  Namun, peroses pemindahan tersebut gagal dilakukan karena Labora melarikan diri saat hendak dijemput oleh petugas gabungan Kementerian Hukum dan HAM.

 

Selama ini, Labora mengaku sakit dan menyalahgunakan izin berobat agar dapat kembali ke rumahnya. Hal tersebut yang membuat Labora tak kunjung ditahan hingga menjadi terpidana 15 tahun penjara.

 

Labora telah divonis 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 miliar pada 17 September 2014. Labora terkena kasus tindak pidana pencucian uang karena kepemilikan dana di rekening bank sebesar Rp 1,5 triliun.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill