Connect With Us

120 TKI yang Dipecat Proyek Perluasan Madinah Kembali ke Tanah Air

Denny Bagus Irawan | Minggu, 8 Mei 2016 | 17:00

120 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipecat oleh perusahaan Saudi Binladin Group di Madinah, Arab Saudi telah dipulangkan. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG- Petugas Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengumumkan sebanyak 120 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipecat oleh perusahaan Saudi Binladin Group di Madinah, Arab Saudi telah dipulangkan. Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta),Tangerang, Minggu (8/5/2016) pukul 12.40 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

 

Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di perusahaan Saudi Binladin Group itu bekerja untuk perluasan area Masjid Nabawai, Madinah, Arab Saudi.

 

Ketika memasuki Common Use Lounge Bandara Soetta, para TKI diberikan pengarahan dan didata oleh petugas BNP2TKI.

 

"Mereka tidak memiliki tiket pesawat ke daerah asalnya, Negara memfasilitasi melalui BNP2TKI.  Mereka dijemput oleh keluarganya setelah didata,” kata Kasubdit Pelayanan Kepulangan Direktorat Pemberdayaan Deputi Perlindungan BNP2TKI, Ricky Adriansjah saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (8/5/2016).

 

Dia berjanji, pihaknya akan memperjuangkan haknya bagi mereka yang dipecat. Sebab, menurut dia, mereka di pecat lantaran adanya musibah crane yang roboh.

 

Ricky menuturkan, sebanyak 120 TKI yang kembali ke tanah air hari ini adalah gelombang pertama dari Madinah.

 

"Dari Madinah, ini yang pertama. TKI yang bekerja pada perusahaan tersebut terdapat kurang lebih 8.000 pekerja, dan akan dipulangkan semuanya," ujarnya.

 

Semua TKI laki-laki tersebut mayoritas berasal dari Jawa Tengah dan dari berbagai daerah lain diantaranya, Jawa Barat, Jawa Timur dan Nusa Tenggara.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill