Connect With Us

Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 21 Juni 2024 | 16:19

Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpangnya.

Sebagai salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara yang memiliki 3 Terminal, pentingnya pengalaman parkir yang efisien dan bebas hambatan bagi para penumpang yang membawa kendaraan pribadi semakin diutamakan.

Bagi calon penumpang yang berangkat melalui Terminal 3, Bandara Soetta menyediakan dua area parkir utama, yaitu Parkir Barat T3 dan Parkir Timur T3, yang dirancang untuk mengakomodasi sejumlah kendaraan.

Oleh karena itu, Bandara Soetta telah memperbarui dan menyederhanakan akses menuju kedua area parkir ini.

Area parkir di Terminal 3 telah dirancang untuk mengakomodasi sejumlah kendaraan dengan total kapasitas yang memadai.

Parkir Timur T3 memiliki kapasitas 1.214 kendaraan, sedangkan Parkir Barat T3 dapat menampung hingga 2.553 kendaraan (roda 4 dan roda 2).

Dengan total kapasitas ini, Bandara Soetta berupaya untuk memenuhi kebutuhan parkir bagi semua penumpang yang terbang melalui Terminal 3, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Untuk memastikan setiap penumpang dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang sesuai dan mengakses terminal dengan lancar, simak panduan berikut ini:

 

Akses Menuju Parkir Terminal 3 dari Arah Jakarta

Setelah memasuki kawasan Bandara Soekarno-Hatta dari arah Jakarta, Anda akan diarahkan menuju gerbang utama Terminal 3. Ikuti petunjuk (signage) yang tersedia untuk mempermudah akses ke area parkir yang sesuai dengan kebutuhan calon penumpang.

 

Parkir Timur T3

- Masuk melalui gerbang utama Terminal 3.

- Ambil jalur kiri (Jl. C1) setelah gerbang utama kemudian naik flyover menuju keberangkatan Terminal 3.

- ⁠Kemudian ambil jalur kanan turun menuju Parkir Timur T3.

- Ikuti rambu-rambu yang mengarahkan Anda menuju area Parkir Timur T3.

Parkir Timur T3 ini sebelumnya dikenal dengan sebutan Parkir Domestik T3, namun kini menjadi Parkir Timur T3 untuk mengakomodasi kebutuhan semua penumpang baik domestik maupun internasional.

 

Parkir Barat T3

- Masuk melalui gerbang utama Terminal 3.

- Ambil jalur kanan (Jl. C1) setelah gerbang utama.

- Ikuti rambu-rambu menuju (Kargo/Perkantoran) hingga bundaran patung Soekarno & Hatta.

- Setelah melewati bundaran patung Soekarno dan Hatta, ikuti petunjuk menuju area Parkir Barat T3 pada belokan ketiga.

Dahulu area parkir ini dikenal sebagai Parkir Internasional T3, kini Parkir Barat T3 terbuka untuk semua penumpang yang membutuhkan fasilitas parkir di Terminal 3.

Dengan perubahan nama ini, Bandara Soetta berharap dapat memberikan kejelasan dan kemudahan bagi semua penumpang.

Kini, tidak ada lagi pemisahan antara parkir domestik dan internasional di Terminal 3, sehingga penumpang dapat dengan mudah memilih area parkir yang paling dekat dengan titik tujuan mereka.

Senior Manager of Branch Communication & Legal M Holik Muardi menyatakan pengaturan jalur area parkir ini merupakan langkah pihaknya untuk meningkatkan layanan dan memudahkan penumpang dalam mengakses fasilitas di Terminal 3.

Perubahan nama menjadi Parkir Barat T3 & Parkir Timur T3 bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan semua penumpang, baik yang berangkat tujuan domestik maupun internasional, dapat memarkirkan kendaraannya di area yang tersedia.

"Kami berharap penumpang dapat merasakan manfaat dari perubahan ini. Dengan kapasitas parkir yang lebih besar dan akses yang lebih jelas, kami yakin dapat memberikan pengalaman parkir yang lebih baik bagi semua penumpang," jelasnya.

Ia juga mengimbau para penumpang untuk datang lebih awal guna memastikan ketersediaan tempat parkir dan menghindari keterlambatan.

"Dengan perencanaan yang baik dan pemahaman mengenai tata letak parkir, kami percaya perjalanan penumpang melalui Terminal 3 akan menjadi lebih nyaman dan efisien,” tutup Holik Muardi.

 

NASIONAL
Waspada Penipuan, PLN Beri Tips Aman Layanan Kelistrikan 

Waspada Penipuan, PLN Beri Tips Aman Layanan Kelistrikan 

Minggu, 14 Juli 2024 | 12:02

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengimbau masyarakat agar waspada terhadap berbagai penipuan yang mengatasnamakan PLN.

OPINI
Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:35

Miris, bunuh diri seolah telah menjadi tren di negeri ini. Kasus ini sudah menggejala di semua usia tanpa mengenal jenis kelamin.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

HIBURAN
Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Selasa, 9 Juli 2024 | 18:05

Penyalahgunaan kecubung sering terjadi karena karakter tanaman ini yang mampu menghasilkan efek halusinasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill