Connect With Us

Sabu Dalam Sabun Batangan, Gagal Diselundupkan dari Nigeria

| Jumat, 9 Desember 2011 | 15:33

Sabu dalam sabun batangan. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 270 gram senilai Rp540 Juta yang dikirim melalui perusahaan jasa titipan. Penggagalan penyelundupan itu terjadi pada Rabu (7/12/2011) sekitar pukul 12.00 WIB.
 
Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Oza Olavia mengatakan, paket terebut dikirim dengan mengatasnamakan pengirim bernama Chinedu N, Promise Plaza, Lagos Nigeria. “Dan, akan dikirim ke seseorang berinisial Zul yang ada di Makasar Sulawesi Selatan. Modus operandinya yakni dengan memasukan sabu ke dalam sabun batangan,” terang Oza, Jumat (9/12/2011).
 
Pada data pengiriman, memang pelaku menuliskan bahwa barang di dalam paket tersebut adalah berisi sabun. “Mereka menulisnya pada dokumen pemberitahuan berupa Soaps with document for samples sebanyak 12 pcs,” ujar Oza.

 Kronologis penindakan,  berdasarkan analisa intelijen bahwa ada  barang kiriman dari Afsel, dilakukan pendalaman di lapangan dan ditemukan paket tersebut, kemudian karena kiriman via perusahaan jasa titipan, petugas melakukanpemeriksaan. “Kami lalu membelah sabun itu. Ternyata di dalammnya ada alumunium foil yang berisi kristal bening yang belakangan di dalam alumunium foil itu diketahui positif sabu. Ini sulit tidak tembus di periksa sinar –x, samar-samar saja terlihatnya,” terangnya.  
 
Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta lalu berkoordinasi dengan petugas Badan Narkotika Nasional. “Namun, saying sepertinya pelaku sudah mengetahui barang tersebut telah diketahui kami,” terangnya.
Selain menggagalkan penyelundupan sabu, petugas Bea dan Cukai Soekarno-Hatta juga menggalkan upayapenyelundupan Bromazepam@6 Mg sebanyak 30 butir. “Bromazepam ini dikemas dalam kotak berisikan coklat. Ini dikirim dari kepulauan Karibia dengan penerimanya berinisial LS,” terang Oza. (DRA)

KOTA TANGERANG
Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Jumat, 3 Mei 2024 | 12:39

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menyediakan layanan konseling bersama konselor atau psikolog secara gratis.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill