Connect With Us

5 Tersangka Bandar 80 Ribu Ekstasi Ditangkap

| Jumat, 23 Maret 2012 | 18:14

Tersangka. (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Lima tersangka bandar ekstasi dengan barang bukti 80 ribu ekstasi telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Terminal 1 C sekitar pukul 16.40 WIB dari Palembang.

Kelimanya adalah,  YD (pengatur kurir),  FR (pembawa barang dari Jakarta ke Palembang),  HR ( menghitung atau membagi dan bungkus ekstasi) ,  AG ( menyimpan barang) dan  WH (seorang narapinda di Lapas Matamerah, Palembang sekaligus otaknya).

Kelimanya adalah WNI yang berasal dari  Palembang dan Jakarta. Seluruh tersangka dibawa dengan pengawalan ketat dengan dua mobil, yakni dari Mabes Polri dan BNN menuju ke Mabes Direktorat IV Narkotika, Cawang, Jakarta.


Direktur Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Arman Depari mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengejaran kepada kelompok ini sejak satu tahun yang lalu. Sebelumnya, jaringan kelompok ini sudah tertangkap dengan barang bukti 40 ribu ekstasi.

"Namun, Awal Februari kemarin, kita melihat mereka kembali beraktifitas. Mereka memulai lagi aktifitasnya dan kita berhasil menyita 80 ribu butir ekstasi," ujar Arman di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (23/03) sore.

Ditanya berapa nilainya, Arman mengaku yang terpenting ekstasi tersebut tidak sampai menyebar ke masyarakat. "Relatif harga perbutirnya," kata Arman.

Arman menerangkan, pengendali jaringan ini adalah WH alias SC seorang narapidana di Lapas Mata Merah Palembang.

"Ini merupakan sindikat jaringan Internasional. Kita duga barang ini berasal dari Malaysia. Masuk ke Indonesia melalui pulau-pulang terpencil dari laut menuju ke Jakarta. Sampai Jakarta barang ini di kirim ke Palembang dengan angkutan darat. Ekstasi ini juga akan didistribusikan ke Kalimantan dan Sumatera Utara," katanya.

Kelima tersangka itu ditangkap pada Kamis (22/03/2012) malam. "Saat ditangkap mereka sedang pesta ekstasi di sebuat tempat di wilayah Kota Palembang," ujarnya. (DRA)

KOTA TANGERANG
Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

KAB. TANGERANG
Investor Cina Tertarik Tanam Modal Bidang Pembangkit Listrik di Kabupaten Tangerang 

Investor Cina Tertarik Tanam Modal Bidang Pembangkit Listrik di Kabupaten Tangerang 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:34

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Boxing County Provinsi Shandong Republik Rakyat China (RRC) terkait penjajakan kerja sama investasi di Kabupaten Tangerang pada Selasa, 7 Mei 2024.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill