Connect With Us

Libur Panjang, Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

| Kamis, 17 Mei 2012 | 18:19

Penumpang Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)


TANGERANG – Liburan dan cuti bersama yang cukup panjang dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih (Paskah), dimanfaatkan sejumlah warga ibukota dan sekitarnya untuk berlibur ke
kampung halaman. Tak ayal, aktifitas di Bandara Soekarno- Hatta  pun
melonjak cukup tajam, Kamis (17/5).

Pantuan TangerangNews.comdi beberapa terminal tujuan lokal, antrian di loker tiketing cukup panjang. Kebanyakan penumpang mengatakan ingin menikmati hari libur panjang ini di
kampung halamannya masing-masing.

“Saya ingin merayakan Paskah bareng keluarga di Manado,” terang Angela ,24, warga kelahiran Manado yang  kini bekerja di Jakarta Utara saat ditemui di Terminal 1C Pemberangkatan di Bandara tersebut.


Sama seperti Angela, sejumlah penumpang lainnya seperti Petra ,37, dirinya sengaja mengambil liburan kali ini untuk berlibur bersama keluarganya ke Padang.

Sebab, tidak sering liburan panjang seperti ini dialami oleh pegawai BUMN sepertinya. “Lumayan bisa liburan bersama keluarga,” jelas warga asal Tangerang ini.

Ia mengatakan, meskipun begitu, untuk mendapatkan tiket saat liburan panjang dadakan seperti ini tidaklah mudah. Sebab, dibandingkan dengan hari biasanya, harga tiket yang
dibeli langsung tanpa memesan jauh hari sebelumnya juga ikut melonjak. “Yah, lebih mahal sedikit lah. Tapi dari pada tidak bisa liburan ke kampung halaman terpaksa saya beli,” tandasnya.


Kenaikan harga tiket dibenarkan sejumlah maskapai penerbangan. Hal itu terjadi karena stok kursi terbatas namun permintaan cukup tinggi. “Jika pemesanan jauh hari sebelumnya memang harganya normal saja. Kalau yang mendadak kami tidak menjamin ada kursi. Makanya, kami carikan dengan harga yang lebih tinggi namun masih terjangkau,” ucap Indri, salah satu tiketing maskapai penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Kepadatan penumpang tidak hanya terjadi di loket domestik seperti tujuan, Madano, Medan, Surabaya, Bali, Yogyakarta dan Makasar. Bahkan untuk tujuan luar negeri juga mengalami peningkatan penumpang hingga 10 % dari hari biasanya.

“Tujuan yang melonjak juga terjadi untuk Singapuar, Malaysia dan Taiwan,” kata Arief Sudarmawan, General Manager Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.


Sementara itu, Subagyo, General Manager Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta  mengatakan, meskipun terjadi lonjakan
penumpang, tidak banyak maskapai penerbangan yang sengaja menambah jumlah pesawat atau menaikan jumlah kursi penumpangnya. “Meski peningkatan terjadi, jadwal
penerbangan masih normal dan belum adanya penerbangan tambahan yang diberlakukan pihak maskapai,” imbuhnya. (RAZ)

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill