Connect With Us

PT Angkasa Pura II Serahkan 3 Ambulans Puskesmas Keliling

| Rabu, 5 September 2012 | 14:38

Deputy Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bram Baroto, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Laurensius Manurung, Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein dan Camat Benda. (tangerangnews / dira)


Reporter : Dira Derby

TANGERANG-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II menyerahkan bantuan tiga ambulans puskesmas keliling di tiga kecamatan, yakni Puskesmas Kecamatan Benda, Kecamatan Batuceper , Kota Tangerang dan satu Puskesmas di Kabupaten Tangerang, yakni Puskesmas Kosambi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II,   Laurensius Manurung kepada Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein.  Dalam penyerahan itu, Laurensius menjelaskan, sebenarnya program bantuan ini sudah dilakukan seperti tahun lalu.

“Pada tahun sebelumnya, kami menyerahkan dua ambulans puskesmas keliling kepada Puskemas di Kecamatan Teluknaga dan Puskesmas di Kecamatan Neglasari. Kami memohon maaf kalau baru bisa memberikan bantuan seperti ini, untuk kemudian kendaraan ini setelah diserahterimakan menjadi tanggung jawab pak camat atau puskesmas, barang kali,” ujar Laurensius, Rabu (9/5).

Laurensius berharap tahun depan PT Angkasa Pura akan kembali memberikan bantuan yang sama kepada puskesmas lain di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. “Ini diambil dari keuntungan yang diperoleh PT Angkasa Pura II dalam setahun. Karena memang disediakan dari keuntungan sebanyak 2,5% dari keuntungan,” terangnya.

Laurensius juga berharap ada kerjasama lainnya dari pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar bandara. 
“Tolong beritahu kami kalau ada kebutuhan yang sifatnya untuk masyarakat umum, bukan pribadi atau kelompok. Misalnya, membangun saluran air, kamar mandi umum, kami akan membangunnya, tetapi dengan syarat tanahnya disediakan dari masyarakat. Karena kami tidak diperbolehkan membeli lahan,” terangnya.

Laurensius juga menjelaskan, pada tahun ini pihaknya sudah menggelontorkan program kegiatan bina lingkungan (PKBL) sebanyak Rp9,55 miliar. “Sedangkan program kemitraan dengan jumlah 1.333 mitra usaha yang berasal dari masyarakat sekitar bandara, dengan nilai Rp19,6 miliar,” jelasnya.

Meski telah sebanyak itu, menurut Laurensius, tetap saja masih banyak masyarakat yang belum merasakan bantuan dari PT Angkasa Pura II. “Kami berjanji akan menyalurkan kembali setiap tahunnya, tetapi tahun-nya. Kami minta maaf kalau masih ada kekurangan dan gangguan, karena ada yang bilang akibat Bandara Soekarno-Hatta, ayam, bebeknya tidak bisa bertelur, bakan maaf ada yang bilang akibat Bandara Soekarno-Hatta istrinya tidak memiliki anak,” katanya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill