Connect With Us

Keempat Kalinya, Bandara Soekarno-Hatta Kembali Mati Listrik

| Senin, 24 September 2012 | 17:28

Mati lampu, Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Bandara Internasional Soekarno-Hatta seluruh terminalnya mati listrik. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB-16.00 WIB, Senin (24/09). Padamnya listrik di bandara terbesar di Indonesia tersebut, tercatat sudah keempat kalinya sejak 2010 lalu.
 
Meski sering padam, Namun, kegiatan penerbangan diklaim oleh pengelola bandara tersebut yakni PT Angkasa Pura II pada Senin (24/09) normal.   Menurut seorang pekerja di Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta bernama Dadang, akibat padamnya listrik sejumlah penumpang sempat marah, karena selain gelap juga membuat keberangkatan mereka tertunda.  

"Mati listrik sejak pukul 15.15 WIB  sudah sempat nyala lagi sekitar 7 menit-an, tetapi kemudian padam lagi," kata Dadang seorang pekerja di bandara tersebut.

Pantauan di Terminal 2, seluruh lampu di terminal 2,  baik di Jakarta Airport Hotel,  eskalatornya  mati,  serta lampunya. Begitu pun juga dengan seluruh ATM mati total. "Bahkan counter-counter semua lampu mati, termasuk Bengawan Solo. Dibawah dan diatas mati semua counter mati listrik, " katanya.

Salahudin Rafi, Direktur Operasional PT Angkasa Pura II mengatakan, saat ini padam listrik seluruh kegiatan penerbangan normal."Saat ini bandara sudah mengaktifkan genset dan UPS untuk kebutuhan operasional,” katanya.
 
Salahudin mengaku,  listrik terputus di bandara karena ada kebakaran di perkampungan Kampung Duri Kosambi Jakarta. “Sutetnya terbakar. Padahal listrik tersebut menyuplai aliran listrik ke bandara Soekarno-Hatta," terangnya.
 
Sementara itu, Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II, Trisno Heriyadi mengatakan, tidak ada delay atas aktivitas penerbangan. "Tidak ada delay, navigasi berjalan normal, komputer hidup, kita punya UPS, genset untuk mengcover operasional," ujar dia. Dia menambahkan, insiden listrik mati ini telah berjalan selama 30 menit. "Saya tidak dapat informasi untuk sampai kapan diperbaiki," imbuh dia.
 
Trisno menjelaskan, saat ini Angkasa Pura II telah memiliki pusat stasiun listrik yang bisa mendukung saat pasokan listrik dari PLN terputus. Sistem tersebut, lanjut dia, bisa bertahan hingga 24 jam.
Atas kejadian tersebut, Trisno meminta maaf kepada penumpang yang menggunakan bandara tersebut. "Pengelola bandara meminta maaf atas padamnya lampu akibat dari aliran PLN," kata dia.
Padamnya listrik tercatat terjadi sejak pertama kali pada  Rabu 21 Juli 2010  dan Jumat  3 Agustus 2010 serta Jumat 17 September 2010 .
SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

TANGSEL
Satpam Gagalkan Aksi Remaja Hendak Tawuran di Serpong Tangsel, 2 Ditangkap

Satpam Gagalkan Aksi Remaja Hendak Tawuran di Serpong Tangsel, 2 Ditangkap

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:43

Seorang satpam di Perumahan Graha Raya, Jalan Boulevard Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggagalkan aksi remaja yang hendak melakukan tawuran.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill