Connect With Us

Sudah Berpisah, Angkasa Pura II Enggan Komentari Masalah Radar

| Minggu, 10 Februari 2013 | 15:31

Tampak gedung Radar Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta enggan  mengomentari masalah radar atau Air Traffic Services (ATS) yang pada Jumat (8/2) lalu  sistemnya bermasalah.                                    
Sekretaris perusahaan PT Angkasa Pura II Trisno Heriyadi mengatakan, pihaknya sudah tidak ingin lagi mengkomentari permasalahan yang ada di bagian radar atau ATS Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
”Karena kita sudah berpisah, kami sudah tidak lagi menyatu. ATS bukan lagi bagian dari kami,” ujar Trisno Hariyadi ketika dikonfirmasi Minggu (20/2).  
 
Namun, ketika ditanya bukankah para karyawan yang ada di ATS merupakan karyawan PT Angkasa Pura II, dia membenarkan karyawan di ATS hingga saat ini masih karyawan PT Angkasa Pura II. “Saat ini sedang dalam proses peralihan, baik aset maupun karyawan sudah dalam proses,” terangnya.
Sementara itu, General Manager ATS Bandara Internasional Soekarno-Hatta Budi Hendro mengatakan,  hingga saat ini pihaknya masih melakukan investigasi apa yang terjadi dengan sistem ATS hingga down selama satu jam lebih . “Nanti saja Senin, saya tidak mau satu persatu menjelaskan, saya ingin semua wartawan kumpul,” terangnya.
Selain itu, menurut Budi Hendro dirinya pun sebagai karyawan PT Angkasa Pura II sudah tidak berwenang menjelaskan kerusakan sistem pada ATS, karena kini ATS sudah dipegang langsung baik aset maupun sumber daya pekerjanya dalam masa transisi dipegang oleh Air Nafigation Indonesia atau Lembaga Pelayanan Penerbangan Navigasi Indonesia. “Langsung oleh mereka ditangani saat ini, bukan lagi bagian dari kita (Angkasa Pura II),” terangnya.
 
Diketahui sebelumnya, sistem ATS di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (8/2) lalu sekitar pukul 16.07-17 .20 WIB bermasalah. Akibat masalah tersebut, 30 pesawat terpaksa sengaja ditunda (delay). (DRA)
 
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

OPINI
Nasib Dosen Tak Dihargai, Kapitalisme Biang Keladi

Nasib Dosen Tak Dihargai, Kapitalisme Biang Keladi

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:23

“Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku.” Penggalan lirik dari lagu himne guru tersebut menggambarkan bagaimana posisi seorang pengajar adalah orang yang terpuji sehingga pantas untuk dikenang selalu.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

BANTEN
 Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:02

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak insan pers turut berkontribusi tuntaskan pengangguran di wilayah tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill