Connect With Us

Narkotika Rp31 M Dimusnahkan Polres Bandara

| Jumat, 19 April 2013 | 16:32

Pemusnahan Narkotika sitaan Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Barang bukti narkotika hasil sitaan Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta senilai Rp 30 miliar dimusnahkan, Jumat (19/4). Narkotika yang oleh pelakunya dicoba untuk diselundupkan ke Indonesia lewat Bandara tersebut itu adalah hasil pengungkapan sejak 13 Maret -3 April 2013.

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta Kompol Alamsyah Pelupessy mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan antara lain sabu seberat 20,7 kg, heroin 400 gram dan ketamine seberat 1,03 Kg.

“Jika dirupiahkan, nilai estimasinya Rp31.625.500.000,” ungkapnya, usai pemusnahan barang bukti di tempat pembakaran sampah milik PT Angkasa Pura  II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dari 10 kasus yang berhasil terungkap selama 13 Maret - 3 April 2013, empat diantaranya dikirimkan melalui jasa pengiriman barang dari berbagai negara menuju Indonesia.  Sedangkan enam lainnya, dibawa langsung oleh warga negara asing dengan berbagai modus.

“Dari 10 kasus ini kami mengamankan 20 tersangka, namun yang dibawa kepemusnahan ini hanya 14 orang, lainnya tengah masa penyelidikan. Adapun rinciannya warga Negara Nigeria dua orang, Filipina tiga orang , dan Cina  tiga orang. Sisanya warga Negara Indonesia,” ungkap Alamsyah.

Sementara itu, Kombes Pol CH. Patoppoi mengatakan, pengungkapan kasus penyelundupan narkoba dari jaringan internasional menuju Indonesia pada bulan Maret ini lebih besar jika dibandingkan dengan bulan Februari.

“Pada Februari lalu kami berhasil mengamankan 11 tersangka dengan barang bukti dua kilogram. Sedangkan untuk Maret ini meningkat, dengan 20 tersangka dan 20 kilogram barang bukti,” tuturnya.

Meningkatnya jumlah tersebut, kata Kapolres, menandakan semakin nekatnya para sindikat narkoba Internasional menjadikan Bandara Soekarno Hatta sebagai pintu gerbang masuk menyelundupkan barang haram mereka. “Untungnya, berhasil digagalkan dengan kecekatan dan ketelitian seluruh petugas dilapangan,” tuntasnya. (RAZ)
 
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill