Connect With Us

Telkom Antispasi Jaringan Lemot di Banten saat Libur Nataru

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 Desember 2021 | 20:11

Telkom Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengantispasi jaringan internet lemot dengan memaksimalkan pelayanan selama perayaan Natal dan tahun baru 2022 (Nataru) di wilayah Banten.

General Manager Consumer Sales Region Western Jabotabek Riki A Setiawan mengatakan bagi pelajar dan mahasiswa yang belajar tetap masih bisa produktif menggunakan layanan Telkomsel.

Begitu juga grapari, tetap buka pada hari H sehingga konsumen bisa memanfaatkannya. Bandara Soekarno Hatta dan tempat-tempat keramaian juga akan selalu menjadi pantauan Telkomsel.

"Kami tidak ingin mengecewakan pelanggan pada moment-moment tersebut, sehingga kendati masih pandemi COVID-19 tetap pelayanan kita tingkatkan. Bahkan karyawan Telkomsel dilarang cuti selama Natal dan Tahun Baru," katanya di Tangerang seperti dilansir dari Antara, Senin 20 Desember 2021.

General Manager Network Service Assurance Outer Jabotabek Noviandri Japang mengatakan, pihaknya tetap menyediakan berbagai solusi bagi network laptop bila terganggu atau tidak connect selama Nataru.

"Sudah beberapa bulan yang lalu kami siapkan untuk mengantisipasi tidak bisa connect yang umumnya disebabkan oleh cuaca buruk, dengan kapasitas yang siap mengamankan trafik," katanya.

Telkomsel pun akan menyiagakan Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menjamin kualitas jaringan tetap prima untuk tempat-tempat keramaian, yang diprediksi akan terjadi di tempat-tempat wisata seperti Pantai Anyer.

"Ada enam titik yang dipasang pada libur tahun baru nanti. Titik wisata tetap kita amankan karena virus corona yang sudah mulai mereda diprediksikan wilayah wisata tetap diserbu warga yang menikmati liburan," katanya.

Irwan Siregar, Ketua Natau Outer Telkomsel Area Jabotabek, memprediksi trafik komunikasi data saat Nataru di wilayah Banten akan naik 8,9 persen dibandingkan hari-hari normal. Bila dibandingkan momen sama di tahun 2020, prediksi naik hanya 7,6 persen.

Trafik voice justru mengalami penurunan -13,3 persen dibanding hari normal dan -14,3 persen dibanding tahun 2020. Sementara trafik SMS turun -22.1 persen dibanding hari normal dan -25,3 persen dibanding tahun 2020.

Kemudian payload per service untuk communication naik 5,61 persen, google service 8,75 persen, web turun -17,41 persen,  e-commerce naik 14,64 persen, video naik 9,67 peren, sosial net naik 3,98 persen, tracker naik 9,44 persen.

Selain itu, TikTok naik 14,47 persen, google maps turun -34,48 persen, whatsapp naik 5,61 persen, instagram turun -0,01 persen, facebook naik 8,35 persen, shopee naik 250,75 persen, dan youtube naik 6,63 persen.

Siregar menambahkan untuk kualitas broadband di wilayah Banten cukup bagus yang menjangkau 99 persen populasi dengan semua BTS 4G LTE 

Untuk wilayah Banten, Telkomsel menyediakan BTS sebanyak 6.253 unit, termasuk 914 BTS yang baru dibangun, ditunjang 6 COMBAT dan 1 COMBAT khusus untuk Naru Carita.

Untuk mengantisipasi jika terjadi mati listrik, Telkomsel juga sudah menyedian genset sebanyak 17 genset 15 KVA, 13 genset 20 KVA, 7 genset 10 KVA dan 1 genset 1 KVA.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill