Connect With Us

Pemudik Tanpa Tiket Diminta Jangan Masuk Pelabuhan Merak

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 30 April 2022 | 09:36

Kondisi Pelabuhan Merak pada malam H-3 Lebaran 2022. (@TangerangNews / Kompas)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau para pemudik yang belum memiliki tiket untuk tidak masuk ke Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

“Jika belum mempunyai tiket, jangan memaksakan diri memasuki pelabuhan,” kata Muhadjir saat memberikan keterangan pers di Kantor PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak, Cilegon, Banten, Sabtu dini hari 30 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Muhadjir, hal itu sebagai salah satu cara mengurangi kepadatan kendaraan di pelabuhan tersebut.

Kemudian, kalau sudah mendapatkan tiket, Muhadjir meminta agar pemudik untuk memerhatikan jam keberangkatan dan tidak tiba di Pelabuhan Merak terlalu cepat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2016-2019 itu menambahkan, ada kecenderungan masyarakat yang sudah memiliki tiket terburu-buru berangkat ke pelabuhan sehingga tiba di tempat jauh sebelum waktunya.

“Banyak yang belum waktunya berangkat tetapi sudah berada di pelabuhan. Pihak pelabuhan, kan, tidak mungkin menolak,” tutur Muhadjir.

Terkait pemudik yang belum memiliki tiket, Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Junaidi menyebut, kalau mereka masuk ke pelabuhan, itu memperlama pelayanan penyeberangan.

Situasi tersebut bisa berdampak pada semakin padatnya antrean dan kemacetan di Pelabuhan Merak dan sekitarnya. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menaati aturan dan menyiapkan perjalanan sebaik-baiknya sehingga tidak terjadi penumpukan,” ujar Junaidi.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:12

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan bantuan sarana serta prasarana untuk kesenian dan keagamaan kepada warga Kecamatan Serpong Utara.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill