Connect With Us

Pemprov Banten Soroti Fasos Fasum Belum Diserahkan Pengembang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 September 2022 | 16:46

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Asda I) Provinsi Banten Komarudin saat silaturahim bersama warga Perumahan Aster di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin, 12 September 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Asda I) Provinsi Banten Komarudin menyoroti keberadaan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) yang belum diserahkan pengembang perumahan kepada pemerintah daerah. 

Dia menyebut kondisi tersebut sangat merugikan warga karena banyak prasarana, sarana, dan utilitas perumahan atau pemukiman yang tidak terkelola dengan baik. 

“Terutama perumahan lama, banyak belum diserahkan, sementara pengembangnya sudah tidak beraktifitas lagi. Dalam kondisi ini masyarakat yang dirugikan,” katanya saat silaturahim bersama warga Perumahan Aster di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin, 12 September 2022. 

Menurut Komar, sejatinya penyerahan oleh pengembang kepada pemerintah daerah merupakan langkah untuk menjamin keberlanjutan pemeliharaan dan pengelolaan fasos fasum. 

Melalui penyerahan itu, maka tanggung jawab pemeliharaan selanjutnya dilakukan oleh pemerintah daerah sehingga fasos fasum berfungsi sebagaimana mestinya. 

“Dalam beberapa kasus warga melakukan perbaikan mandiri atas dasar swadaya, tapi ya tidak semua punya kemampuan,” katanya.

Karena itu, mengatasi persoalan fasos fasum yang lama terbengkalai, dia menjelaskan Pemerintah Provinsi Banten berinisiatif membantu warga dengan melakukan perbaikan jalan lingkungan. 

Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemprov Banten dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga. 

Selain itu, bantuan tersebut juga bagian dari pelaksanaan prinsip sinergitas dan kolaborasi antara Pemprov Banten dengan semua pihak terkait. 

“Tentunya dengan semangat ini akan terjadi akselerasi pembangunan, sehingga manfaat pembangunan bisa langsung dirasakan warga,” tandas Komar.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill