Connect With Us

Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Potensi Hujan Senin Besok di Wilayah Banten

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 5 Februari 2023 | 21:02

Ilustrasi BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca untuk, Senin 6 Februari 2023.

BMKG memperkirakan adanya potensi hujan ringan yang melanda di wilayah kota-kota besar pulau Jawa, termasuk Provinsi Banten.

"Secara umum kondisi cuaca di wilayah Jawa esok hari diprakirakan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang," ujar BMKG seperti dikutip dari kanal Youtube Info BMKG, Minggu 5 Februari 2023.

Untuk wilayah Kota Serang terdapat potensi hujan sedang dengan suhu antara 23 derajat sampai 32 derajat. Sedangkan wilayah Tangerang seperi dikutip dari laman resmi BMKG, diprediksi bakal berawan dengan suhu mencapai 25 derajat hingga 32 derajat.

Baca Juga: Alasan Kenapa Jangan Berteduh di Bawah Pohon saat Hujan

Menurut BMKG, potensi hujan ringan ini lantaran terdapat tiga bibit siklon tropis yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

"Bibit siklon tropis 94s terpantau berada di Samudra Hindia sebelah barat daya Lampung, bibit siklon tropis 95s terpantau berada di Samudra Hindia sebelah Selatan Banten, dan bibit siklon tropis 97s di Samudra Hindia Selatan NTB," jelas BMKG.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Novel Seru Ketika Bosan saat Hujan

BMKG menuturkan, kondisi itu mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan dan gelombang tinggi serta potensi serta cuaca signifikan di sekitar wilayah bibit siklon tropis tersebut.

Berikut rincian prakiraan cuaca di wilayah Banten.

Pagi:Cerah Berawan.

Siang: Cerah Berawan.

Malam: Cerah Berawan.

Dini Hari: Hujan Sedang.

Suhu: 24-32 derajat celcius.

Kelembapan: 65-90 persen.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Tanding di Bali, Simak Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita Tangerang vs Persib Bandung

Tanding di Bali, Simak Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita Tangerang vs Persib Bandung

Senin, 15 April 2024 | 07:48

Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persita Tangerang melawan Persib Bandung dijadwalkan pada 15 April 2024 pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill