Connect With Us

Sambung Baru dan Tambah Daya Listrik Bisa Satu Hari Jadi, Begini Caranya

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 11 Oktober 2023 | 05:51

PLN UID Banten memberikan layanan sameday service untuk pemasangan baru dan penambahan daya (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Melakukan sambung baru maupun tambah daya listrik dapat semakin cepat, yakni satu hari jadi melalui layanan khusus dari PLN.

Layanan ini dikenal dengan sameday service yang dikembangkan oleh PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, bagi pelanggan yang menginginkan layanan ini dapat mengajukan permohonan pemasangan ke pihak PLN.

"Layanan sameday service dapat langsung direalisasikan pada hari yang sama setelah pembayaran biaya penyambungan sudah diterima PLN,” ujarnya, Rabu, 11 Oktober 2023.

Mukhlis menjelaskan, sameday service merupakan pelayanan satu hari bagi pelanggan PLN yang mengajukan pasang baru dan perubahan daya.

Lanjutnya, layanan ini juga dikhususkan bagi pelanggan dengan persyaratan tidak memerlukan perluasan jaringan, bangunan dan instalasi milik pelanggan sudah siap, serta memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO). 

Adapun pengajuan pasang baru dan tambah daya tersebut dapat dilakukan dengan mendaftar langsung ke loket kantor PLN, atau melalui aplikasi PLN Mobile.

"Pelanggan dapat melakukan permohonan sambung baru, tambah daya, pembelian token hingga pembayaran listrik hanya dengan men-download aplikasi PLN Mobile sehingga tidak perlu repot datang ke kantor PLN," katanya.

Salah satu pelanggan yang menggunakan layanan ini ialah PT Bangun Laksana Persada (PT Infinity International Logistic).

Perusahaan properti yang bergerak di bidang pengembangan kawasan industri dan pergudangan ini melakukan perubahan daya dari daya 13.200 VA (Volt Ampere) menjadi 1.525.000 VA dan energize, dengan kurun waktu hanya beberapa jam setelah pelanggan melakukan pembayaran.

Manajemen PT Infinity International Logistic, Yao Hui mengapresiasi layanan cepat yang diberikan PLN.

"Pembayaran listrik kami lakukan di jam delapan pagi, selang beberapa jam sekitar pukul sebelas listrik sudah dinyalakan", ungkap Yao Hui.

Yao Hui menuturkan, pihaknya melakukan penambahan daya listrik sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan energi yang semakin meningkat di perusahan.

Menurutnya, kecepatan layanan ini dinilai sangat membantu perusahaannya dalam melakukan percepatan disisi operasional perusahaan. 

"Terima kasih atas respon dan pelayanan cepat yang kami dapatkan atas permohonan tambah daya listrik yang kami ajukan," pungkasnya.

BANTEN
Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Minggu, 12 Mei 2024 | 17:10

Saat ini di wilayah Selatan Banten sedang dibangun Jalan Tol Serang - Panimbang dan ruas Jalan Sumur - Taman Jaya.

SPORT
Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:03

Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persita Tangerang.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill