Connect With Us

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Nippon Paint donasikan ribuan liter cat untuk mempercantik 35 masjid di wilayah Provinsi Banten, termasuk di Tangerang, Senin 18 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

Dukungan itu diwujudkan melalui donasi 1.115 liter cat melalui pengecatan 35 masjid yang berada di beberapa wilayah Banten seperti, Serpong, Tangerang, Serang, dan Malingping.

Topan Wijaksono, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia mengatakan Nippon Paint terus berkomitmen untuk mendukung pemeliharaan masjid, sehingga umat muslim dapat semakin nyaman saat beribadah.

"Dukungan yang kami berikan yaitu dengan memfasilitasi pengecatan masjid dengan menggunakan produk-produk yang berkualitas. Untuk itu, pengecatan ini diharapkan dapat membuat tampilan masjid menjadi lebih bersih dan memaksimalkan fungsi jangka panjang," ujarnya, Senin 18 Maret 2024.

Ia menambahkan, Nippon Paint secara konsisten terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan CSR pengecatan masjid di berbagai wilayah di Indonesia.

"Sejak tahun 2022 Nippon, sudah melakukan hal tersebut dan hingga kini total masjid yang mendapatkan fasilitas pengecatan yaitu berjumlah 103 masjid," tambah Topan.

Pengecatan tersebut tidak hanya dilakukan pada bagian luar bangunan masjid saja, tapi juga bagian interior hingga gerbang pagar masjid. 

Adapun produk yang digunakan dalam pengecatan masjid ini yakni pada bagian eksterior dilindungi dengan cat Weatherbond Max yang memiliki daya tahan lebih dari 8 tahun.

Selain itu, produk tersebut memiliki daya tutup terbaik, menjaga tembok tetap bersih, tahan cuaca, warna paling cerah dan tahan lama, hasil halus dan merata, memiliki sunblock technology untuk menurunkan panas ruangan, hingga minim cipratan. 

Kemudian untuk bagian interior, masjid dilapisi dengan cat Nippon Flawless dengan hasil matt yang halus, daya tutup sempurna, serta dapat dibersihkan.

"Tak hanya itu, untuk bagian besi dan kayu pada bagian gerbang masjid juga menggunakan produk khusus berbahan dasar resin alkyd, yaitu Bee Brand dengan kelebihan tampilan akhir mengkilap, cepat kering, tahan lama, dan memiliki proteksi yang baik terhadap karat," jelas Topan.

Dalam kesempatan kali ini, Nippon Paint juga berkolaborasi dengan 17 Mitra Toko di kawasan Banten.

Salah satu Mitra Toko yaitu Sopyan Hadi, sebagai perwakilan manajemen Toko BA Bangunan mengatakan pihaknya sangat merespon positif atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh Nippon Paint.

"Untuk itu kami juga tak ragu untuk turut berkolaborasi mendukung pengecatan beberapa masjid yang tersebar di wilayah Banten. Sebagai Mitra Toko, dukungan yang diberikan yaitu dalam bentuk donasi aksesoris pengecatan," ujarnya.

Menanggapi inisiatif yang dilakukan Nippon Paint melalui pengecatan masjid, Ahmad Ali Haydhor, Pengurus Masjid Al Istiqomah, di Ciputat Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan mengungkapkan, merasa sangat senang dan berterima kasih.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan pengecatan masjid kami secara gratis dari Nippon Paint. Dengan pengecatan ini, masjid kami saat ini menjadi tampak lebih bersih dan tentunya dapat membawa kenyamanan bagi jamaah kami,” paparnya.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill