Connect With Us

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

PLN UID Banten menyalakan listrik serentak ratusan masjid di Banten melalui program Listrik di Bulan Berkah (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

Penyalaan listrik serentak ini merupakan bagian dari program Listrik di Bulan Berkah dengan mencapai total daya tampung sebesar 294.800 Volt Ampere (VA) di Banten.

"Semoga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk khususnya dalam merayakan Ramadan dan menyambut Idul Fitri tahun ini," ujar General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis dalam sambutannya di masjid Darusalam, Batu Ceper, Kota Tangerang.

Menurut Mukhlis, program ini sudah rutin dilaksanakan oleh PLN UID Banten selama bulan Ramadan setiap tahunnya dengan hasil kolaboras bersama YBM PLN untuk tujuan menunjang kebutuhan listrik masyarakat dalam beribadah.

Selain itu, Mukhlis menyampaikan bahwa program Listrik di Bulan Berkah dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile, tepatnya pada laman Promosi dan Informasi. Layanan ini tidak hanya untuk rumah ibadah saja, melainkan dapat digunakan juga oleh pelanggan rumah tangga hingga 5 April 2024 mendatang.

Senada, Ketua Dewan Masji Indonesia (DMI) Kota Tangerang Heryanto mengapresiasi langkah PLN dalam memberikan layanan listrik untuk masjid-masjid di Banten, khususnya Kota Tangerang.

"Tentunya ini akan membuat warga lebih nyaman lagi ketika beribadah khususnya menyambut 10 hari terakhir bulan Ramadan tahun ini," ungkap Heryanto.

Ketu Dewan Kemakmuran Majid (DKM) masjid Darusalam Heryanto mengaku sangat terbantu dengan adanya program penyalaan dan tambah daya listrik dari PLN tersebut. Kini, masjid Darusalam tidak lagi khawatir mengalami jepret akibat kurang daya.

"Dengan bantuan ini kami dapat beribadah dengan nyaman tanpa takut listrik jepret khususnya saat menjalankan pengajian hingga tarawih," pungkasnya.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill