Connect With Us

Dukung Kenyamanan Pemudik, PLN Banten Cek Kesiapan SPKLU di Rest Area

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 9 April 2024 | 14:13

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area tol Jakarta - Merak KM 13.5A Tangerang pada Senin, 8 April 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area tol Jakarta - Merak KM 13.5A Tangerang pada Senin, 8 April 2024.

Langkah ini bertujuan untuk mendukung kenyamanan para pemudik yang menggunakan mobil listrik menjelang Lebaran 2024.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, secara total PLN UID Banten telah mengoperasikan 31 titik lokasi SPKLU dan 1 unit SPKLU mobile selama masa siaga mudik Lebaran 2024. 

Di jalur mudik tol Jakarta menuju Pelabuhan Merak, terdapat SPKLU di rest area KM 13.5A, KM 43, KM 68A, dan di Pelabuhan Merak. Sementara dari arah sebaliknya, terdapat SPKLU di Rest Area KM 45 dan 68B.

Mukhlis menambahkan, di setiap lokasi rest area SPKLU, terdapat posko siaga PLN yang dapat dimanfaatkan para pengguna mobil listrik untuk beristirahat dan menunggu pengisian baterai. 

"Di setiap posko ada petugas PLN yang siap membantu pengguna mobil jika mengalami kendala pengisian baterai," ujarnya.

Selain itu, Aplikasi PLN Mobile kini telah dilengkapi dengan 3 fitur tambahan yang mendukung pemudik mobil listrik, seperti fitur Trip Planner yang memudahkan pemudik untuk mengetahui titik SPKLU, scan barcode SPKLU dalam melakukan charging yang awalnya 3 tahap menjadi 2 tahap.

"Serta fitur pop up Siaga SPKLU dimana pengguna mobil listrik yang mengalami permasalahan kehabisan daya di tengah perjalanan dapat langsung berkomunikasi dengan Hotline SPKLU 24 jam dengan nomor call center PLN 123 atau melalui Whatsapp 087 77 1112 123," jelas Mukhlis.

Salah satu pengguna mobil listrik, Devlin mengaku telah memanfaatkan SPKLU di rest area KM 13.5A Tangerang. Ia mengapresiasi dukungan PLN dalam mudik Lebaran 2024 khususnya bagi pengguna mobil listrik.

"Saya menggunakan mesin SPKLU yang 60 kW dimana ini sangat cepat, murah, dan praktis dengan adanya aplikasi PLN Mobile," tukasnya.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill