Connect With Us

PLN Banten Siagakan 31 SPKLU Jelang Arus Balik Idulfitri 2024

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 12 April 2024 | 21:35

PLN menyiagakan 31 SPKLU di Banten menjelang arus balik Lebaran 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menyiapkan 31 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 1 unit SPKLU mobile serta posko siaga petugas PLN di setiap lokasi SPKLU menjelang arus balik Idul Fitri 2024 di Provinsi Banten.

Seperti diketahui, PLN UID Banten menjalankan siaga Lebaran 2024 sejak 3 April hingga 19 April 2024 dengan melibatkan 1.368 personil untuk mengawal keandalan pasokan listrik dan menjaga layanan SPKLU, terutama bagi pengguna mobil listrik yang melakukan mudik dari Jakarta menuju Pulau Sumatra dan sebaliknya.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menegaskan kesiapan PLN dalam mendukung kenyamanan pemudik, terutama para pengguna mobil listrik, dengan rutin melakukan pengecekan SPKLU. 

Dia juga menjelaskan lokasi SPKLU yang tersedia di jalur mudik serta di Pelabuhan Merak.

"Kami telah menyediakan secara khusus 6 SPKLU di jalur mudik dan 1 unit SPKLU Mobile. SPKLU terletak di Rest Area KM 13.5A, KM 43, KM 45, KM 68A dan KM 68B serta SPKLU di Pelabuhan Merak," jelas Mukhlis, Jumat, 12 April 2024.

Salah satu pemudik, Steven, mengakui ketersediaan SPKLU sangat membantu kenyamanan pengguna mobil listrik selama mudik Lebaran. 

Dia mengisi baterai mobilnya yang tersisa 37 persen di SPKLU rest area 43 Tangerang - Merak setelah melakukan perjalanan dari Bandung, Jawa Barat.

"Saya langsung mengisi baterai di SPKLU ini dan hanya 27 menit daya baterai mobil saya sudah naik menjadi 90 persen," katanya.

Untuk itu, PLN mengajak pemudik, terutama yang akan melakukan arus balik, untuk memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile guna mengetahui titik SPKLU terdekat. 

Hal ini diharapkan dapat membantu pemudik merencanakan titik pengisian baterai mobil listrik selama perjalanan.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

WISATA
Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Senin, 27 Mei 2024 | 18:57

Para pecinta kuliner tentu sudah tak asing mendengar makanan Nasi Lengko. Makanan khas Cirebon dengan cita rasa menggugah selera itu kini hadir di Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill