Connect With Us

Kolaborasi dengan PLN, Kementerian ESDM Periksa 10 SPKLU di Banten 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 9 April 2024 | 21:43

Kementerian ESDM mengecek kesiapan SPKLU di wilayah kerja PLN UID Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten untuk memastikan kenyamanan para pemudik pengguna mobil listrik selama mudik Lebaran 2024.

Pengecekan SPKLU tersebut dilakukan bersama PLN UID Banten dengan tujuan memastikan kenyamanan para pemudik yang menggunakan mobil listrik. 

Terdapat 10 lokasi SPKLU yang diperiksa oleh tim Itjen Kementerian ESDM RI selama kunjungan mereka di Provinsi Banten, termasuk di antaranya SPKLU di Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol, dan lainnya.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan, pihaknya siap mendukung kenyamanan para pemudik, khususnya pengguna mobil listrik, dengan menyiapkan 31 titik SPKLU dan 1 unit SPKLU mobile. 

 

"Dimana di setiap lokasi SPKLU juga disiapkan posko siaga petugas PLN," ujarnya.

Selain itu, PLN UID Banten telah menugaskan 1.368 personel untuk mengawal keandalan pasokan listrik dan menjaga layanan SPKLU agar pemudik pengguna mobil listrik dapat merasa nyaman, terutama mereka yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Sumatera atau sebaliknya.

Sementara itu, Auditor Ahli Madya Itjen Kementerian ESDM RI Alpha Febrianto mengapresiasi langkah yang diambil oleh PLN UID Banten dalam menyediakan layanan SPKLU bagi para pemudik pengguna mobil listrik. 

Menurutnya, kesiapan SPKLU di wilayah Provinsi Banten akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan PLN, terutama para pemudik dengan mobil listrik selama Lebaran 2024.

"Hasil pengecekan kami dari tanggal 6 hingga 9 April 2024 menunjukkan bahwa SPKLU di wilayah Banten beroperasi dengan baik, terutama di wilayah rest area," ucapnya.

Alpha mengaku puas melihat adanya posko siaga dan personel siaga yang siap membantu pemudik dalam mengoperasikan SPKLU. 

"Semoga sinergi Kementerian ESDM RI dan PLN ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat sehingga tahun depan lebih banyak lagi pemudik pengguna mobil listrik," pungkasnya.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill