Connect With Us

Persiapan Arus Balik Lebaran 2024, PLN Banten Cek SPKLU di Rest Area KM 68 Tol Tangerang-Merak

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 11 April 2024 | 11:40

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area KM 68 Tangerang - Merak pada Rabu, 10 April 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area KM 68 Tangerang - Merak pada Rabu, 10 April 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan layanan SPKLU beroperasi dengan baik, khususnya untuk pemudik pengguna mobil listrik yang akan melakukan arus balik setelah merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Abdul Mukhlis menegaskan bahwa SPKLU telah dipersiapkan dengan baik, termasuk posko siaga dan kesigapan personil PLN di seluruh lokasi SPKLU di Provinsi Banten. 

"Upaya ini agar pemudik pengguna mobil listrik dapat nyaman melakukan pengisian daya baterai kendaraannya," ujar Mukhlis.

Pemudik yang akan melakukan arus balik tidak perlu khawatir, karena mereka dapat memanfaatkan fitur Trip Planner yang ada di aplikasi PLN Mobile. 

Fitur ini memudahkan pemudik untuk mengetahui titik SPKLU PLN di sepanjang rute perjalanan mereka, sehingga pengendara dapat memiliki manajemen berkendara yang lebih nyaman.

Secara otomatis PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut. 

Salah satu pengguna mobil listrik Young mengaku telahmemanfaatkan SPKLU di rest area KM 68, dia menyatakan kepuasannya dengan layanan SPKLU PLN. 

Menurutnya, adanya PLN Mobile yang memfasilitasi pengisian daya baterai mobil listrik secara mudah dan praktis sangat membantu para pemudik. 

"Semoga lebih banyak lagi lokasi SPKLU sehingga juga dapat lebih banyak lagi pengguna mobil listrik," pungkas Young.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill