Connect With Us

PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 17 April 2024 | 15:15

PLN mengecek kesiapan SPKLU di jalur mudik wilayah Provinsi Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk melayani pengguna mobil listrik pada arus balik Idul Fitri 1445 H. 

Pengecekan dilakukan di 10 lokasi wilayah Provinsi Banten yang menjadi jalur lintasan mudik.

Auditor Ahli Madya Itjen Kementerian ESDM RI Alpha Febrianto mengapresiasi langkah PLN dalam menyediakan layanan SPKLU bagi para pemudik pengguna mobil listrik. 

"Sejauh ini SPKLU yang kami cek di wilayah Banten ini seluruhnya dapat beroperasi dengan maksimal khususnya yang berada di wilayah rest area," ujar Alpha, Rabu, 17 April 2024.

Alpha mengaku cukup puas dengan segala persiapan yang dilakukan oleh PLN, seperti menyediakan posko dan personel siaga untuk membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

Dia berharap, tahun berikutnya semakin banyak para pemudik menggunakan mobil listrik.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan, SPKLU memiliki peran vital dalam mudik tahun ini, di mana jumlah pengguna kendaraan listrik semakin meningkat.

Untuk itu, PLN memastikan SPKLU siap melayani pemudik selama masa Lebaran 2024.

"Sekarang setiap rest area sudah dilengkapi dengan SPKLU. Jadi, untuk pengguna kendaraan listrik tidak perlu risau lagi, kami sudah memastikan SPKLU siap untuk melayani," katanya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, PLN telah melakukan persiapan menyeluruh untuk memastikan SPKLU siap mengawal pemudik dari arus mudik hingga balik lebaran. 

Selain itu, pelayanan optimal bagi pemudik pengguna kendaraan listrik menjadi fokus utama PLN Banten.

Tak hanya itu, PLN UID Banten juga menerjunkan sebanyak 1.368 personel dalam mengawal keandalan pasokan listrik dan menjaga layanan SPKLU untuk kenyamanan pengguna mobil listrik khususnya yang mudik dari arah Jakarta menuju Sumatera ataupun sebaliknya.

Seperti diketahui, 10 lokasi SPKLU di Provinsi Banten telah dicek, termasuk kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol, TangCity Mall, dan lainnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill