Connect With Us

PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Selama Arus Balik Lebaran 2024 Aman

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 13 April 2024 | 12:42

PLN jaga ketersediaan SPKLU di rest area dalam arus balik Lebaran 2024 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) aman dan andal untuk digunakan pada pemudik selama arus balik Lebaran 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan, pihaknya berkomitmen dalam menjaga keandalan SPKLU selama arus balik libur Idul Fitri.

Misalnya saja, jalur Tol Jakarta - Merak menjadi fokus utama, dengan 51 unit SPKLU yang tersebar di 32 lokasi dan 1 unit SPKLU Mobile yang dioperasikan oleh PLN Unit Induk Distribusi Banten di masa siaga mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. 

SPKLU tersebut berada di rest area KM 13.5A, KM 43, KM 68A, dan di Pelabuhan Merak, serta KM 68B dan 45B dari arah sebaliknya.

"SPKLU kami siapkan di setiap rest area, termasuk dengan pegawai siaga yang siap membantu pengguna kendaraan listrik nyaman dalam mengisi daya," ucap Darmawan.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhls menegaskan, ketersediaan posko siaga PLN di setiap lokasi SPKLU untuk memberikan bantuan kepada pengguna mobil listrik. 

"Di setiap posko ada petugas PLN yang siap membantu pengguna mobil jika mengalami kendala pengisian baterai," terangnya.

Para pemudik juga dapat memanfaatkan fitur-fitur tambahan yang disediakan dalam aplikasi SuperApp PLN Mobile, seperti Trip Planner, scan barcode SPKLU, dan pop up Siaga SPKLU untuk pengalaman perjalanan yang lebih nyaman.

Salah satu pengguna mobil listrik asal Serang, Andi menyatakan, dirinya mengaku puas atas layanan SPKLU PLN di Pelabuhan Merak.

Ia merasa terbantu dengan lokasi strategis SPKLU dan mengapresiasi kesigapan petugas PLN serta kenyamanan posko yang disediakan untuk pemudik, khususnya pengguna mobil listrik.

"Sangat terbantu dengan adanya SPKLU di Pelabuhan Merak ini, lokasinya sangat strategis," katanya.

SPORT
Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:28

Turnamen voli PLN Mobile Proliga semakin seru untuk diikuti. Terlebih, ditambah adanya promo diskon tambah daya listrik pada setiap pembelian tiket.

WISATA
Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Senin, 27 Mei 2024 | 18:57

Para pecinta kuliner tentu sudah tak asing mendengar makanan Nasi Lengko. Makanan khas Cirebon dengan cita rasa menggugah selera itu kini hadir di Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill