Connect With Us

PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Selama Arus Balik Lebaran 2024 Aman

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 13 April 2024 | 12:42

PLN jaga ketersediaan SPKLU di rest area dalam arus balik Lebaran 2024 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) aman dan andal untuk digunakan pada pemudik selama arus balik Lebaran 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan, pihaknya berkomitmen dalam menjaga keandalan SPKLU selama arus balik libur Idul Fitri.

Misalnya saja, jalur Tol Jakarta - Merak menjadi fokus utama, dengan 51 unit SPKLU yang tersebar di 32 lokasi dan 1 unit SPKLU Mobile yang dioperasikan oleh PLN Unit Induk Distribusi Banten di masa siaga mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. 

SPKLU tersebut berada di rest area KM 13.5A, KM 43, KM 68A, dan di Pelabuhan Merak, serta KM 68B dan 45B dari arah sebaliknya.

"SPKLU kami siapkan di setiap rest area, termasuk dengan pegawai siaga yang siap membantu pengguna kendaraan listrik nyaman dalam mengisi daya," ucap Darmawan.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhls menegaskan, ketersediaan posko siaga PLN di setiap lokasi SPKLU untuk memberikan bantuan kepada pengguna mobil listrik. 

"Di setiap posko ada petugas PLN yang siap membantu pengguna mobil jika mengalami kendala pengisian baterai," terangnya.

Para pemudik juga dapat memanfaatkan fitur-fitur tambahan yang disediakan dalam aplikasi SuperApp PLN Mobile, seperti Trip Planner, scan barcode SPKLU, dan pop up Siaga SPKLU untuk pengalaman perjalanan yang lebih nyaman.

Salah satu pengguna mobil listrik asal Serang, Andi menyatakan, dirinya mengaku puas atas layanan SPKLU PLN di Pelabuhan Merak.

Ia merasa terbantu dengan lokasi strategis SPKLU dan mengapresiasi kesigapan petugas PLN serta kenyamanan posko yang disediakan untuk pemudik, khususnya pengguna mobil listrik.

"Sangat terbantu dengan adanya SPKLU di Pelabuhan Merak ini, lokasinya sangat strategis," katanya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill