Connect With Us

Ratusan Perusahaan Minta Penangguhan UMK 2013

| Kamis, 7 Februari 2013 | 17:50

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)



TANGERANG-Ratusan  perusahaan di Provinsi Banten mengajukan penangguhan pembayaran UMK 2013 sebesar Rp 2,2 juta/bulan. Karena gaji sebesar itu dianggap memberatkan dunia usaha.

Ada 132 perusahaan di Provinsi Banten yang mengajukan permohonan penangguhan pembayaran UMK 2013 ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten.
 
Dari jumlah itu, sebanyak 60 perusahaan ada di Kabupaten Tangerang, 48 perusahaan di Kota Tangerang, dan tujuh perusahaan di Kota Tangerang Selatan. Sisanya dari Cilegon dan Serang, Banten.

"Karena dianggap terlalu tinggi, maka ada 58 perusahaan di Kabupaten Tangerang yang minta penangguhan," ujar Andi Laurus, Ketua Apindo Kabupaten Tangerang.

Menurut Andi, di Kabupaten Tangerang hampir sebagian besar perusahaan telah mengajukan penangguhan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat. Penangguhan dilakukan karena banyak perusahaan yang umumnya pabrik padat karya, tidak mampu membayar UMK sebesar Rp 2,203 juta/bulan.

"Jika dipaksakan banyak perusahaan yang akan hengkang. Mereka memilih daerah lain yang upahnya lebih murah," ucapnya.(KHO)

 

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill