Connect With Us

Jaringan Peredaran Narkoba Via Online Dibekuk

| Rabu, 17 April 2013 | 18:43

CILEGON-Sebanyak sembilan pengedar dan pengguna narkoba jenis ganja di Kota Cilegon dibekuk satuan anti narkoba Polres Cilegon. Jaringan peredaran narkoba yang dibeku ini, salah satu jaringan perdagangan narkoba melalui online.

Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Andi Suwandi mengatakan, sembilan tersangka itu berinisial D, SD, AE, NT, NG, F, S, MF dan T. Dari tangan para tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti sebesar 2,5 kg senilai Rp7 juta, uang sebesar Rp350 ribu, 11 Hand Phone dan 1 buah senjata tajam berupa celurit.

“Dari sembilan tersangka itu dua diantaranya yaitu MF dan TS berstatus pelajar yang saat ini sedang mengikuti UN," AKP Andi Suwandi, Rabu (14/4).

Menurut Kasat, penangkapan para tersangka ini berawal dari informasi warga yang menyatakan ada transaki narkoba di Kota Cilegon melalui online. Polisi yang melakukan pengintaian akhirnya berhasil menangkap para pelaku secara bertahap. “Penangkapan tersebut merupakan hasil penangkapan pada akhir bulan Maret hingga pertengahan bulan April 2013,” tuturnya.

Andi menjelaskan, untuk keseluruhan pengungkapan kasus narkoba dari awal Januari hingga April 2013, telah mengamankan sebanyak 24 tersangka kasus narkoba yang telah diserahkan kepada pengadilan untuk proses persidangan. "Dari sekian banyak yang berhasil kami tangkap, ganja kering lebih mendominasi," jelasnya.

Salah satu tersangka berinisial D asal Pasar Buah Cigading mengaku, ganja seberat 1 kg tersebut berasal dari Bogor. "Pemesanan via online, beli putus aja, baru kali ini saya jualan ganja," kilahnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kini ke sembilan tersangka tersebut mendekam Mapolres Cilegon. Mereka diancam pasal 111 juncto 127 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara serta denda Rp800 juta.(TGH)
NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill