Connect With Us

Ada Festival Kopi Tanah Air di The Breeze

Denny Bagus Irawan | Kamis, 28 Mei 2015 | 18:03

Ada Festival Kopi Tanah Air di The Breeze (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Kementerian Pedesaan dan daerah Tertinggal menggelar festival kopi tanah air kita di The Breeze, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/5) guna mempromosikan salah satu komoditas andalan daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Dirjen Kementerian PDT Yoltuwu Johozua mengatakan, tujuan festival kopi itu digelar sebagai Konsolidasi wilayah lokal khususnya daerah penghasil kopi.

"Promosi produk kopi khas Nusantara selama ini baik di dalam maupun luar negeri dirasakan masih kurang padahal kualitasnya sangat bagus," ujarnya.

Yoltuwu menambahkan, Setiap kopi khas Indonesia antara lain kopi bayo dan Toraja yang mempunyai aroma yang cukup merangsang dan membangkitkan semangat untuk diminum.

"Oleh karena itu Kementerian PDT akan mempromosikan lagi keberadaan kopi di daerah terpencil pulau di Indonesia," jelasnya.

Festival tersebut lebih memperkenalkan lagi jenis-jenis kopi yang ada di daerah Indonesia. Karena, sudah bukan rahasia umum kalau negeri ini sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di Dunia.

"Jadi dengan semakin dikenalnya kopi daerah maka harganya akan meningkat, sekaligus memotivasi petani untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas tanaman kopi," ujar Yoltuwu.

Kementerian PDT berpesan kepada masyarakat harus memediasi masyarakat lokal untuk mengkonsumsi kopi lokal dan para petani kopi diminta untuk fokus pada kopi dengan high quality yang bagus dengan kualitas lebih bagus.

BANTEN
Pemprov Bakal Perkuat Permodalan Bank Banten

Pemprov Bakal Perkuat Permodalan Bank Banten

Rabu, 1 Mei 2024 | 18:51

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan terus berupaya memperkuat permodalan PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten (Perseroda).

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill