Connect With Us

Di Tengah Pandemi, Fore Coffee Ekspansi Gerai dan Menu Baru Tahun Ini 

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 22 Februari 2022 | 14:14

Fore Coffee. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fore Coffee, perusahaan startup coffee Indonesia, melaju gemilang sepanjang tahun 2021 hingga di awal 2022 dengan keberhasilannya membuka 42 gerai baru di beberapa kota metropolitan. Kini, jumlah angka gerai pun bertumbuh 55% persen dibandingkan dengan tahun 2020.

“Walaupun industri retail  Food and Beverage (F&B) masih dalam tahap pemulihan akibat pandemi, tetapi Fore Coffee siap mengakselerasi pertumbuhan usaha, dengan memetakan lokasi dan jadwal pembukaan gerai baru sepanjang tahun 2022 di berbagai kota dan kawasan prioritas,” kata Vico Lomar, Co-Founder & CEO, Fore Coffee, melalui siaran pers, Selasa 22 Februari 2022.

Selain mendorong angka ekspansi gerai, Fore Coffee juga terus menggenjot berbagai program pemasaran kreatif guna memasarkan produk-produk unggulan.

Bersama mitra food delivery seperti Go Food, Grab Food, Shopee Food dan Traveloka Eats, Fore Coffee meluncurkan produk musiman spesial hingga lini produk makanan terbaru bernama Fore Deli. Produk ini merupakan rangkaian menu sandwich dengan dua pilihan yaitu, panini dan croissant. 

Terus konsisten berinovasi, Fore Coffee juga turut memenuhi demand konsumen dengan memperkenalkan produk musiman Almond Cocoa Series yang di rilis di akhir November 2021 lalu.

“Langkah tersebut menoreh kesuksesan karena terjual lebih dari 300.000 cups di seluruh Indonesia dan menjadi salah satu menu seasonal terlaris dan diminati konsumen,” jelas Vico.

Menurut Vico, budaya minum kopi telah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia, hal ini disertai dengan meningkatnya demand masyarakat akan kualitas kopi berkualitas.

Itulah salah satu penyebab keberhasilan Fore Coffee dalam menoreh prestasi penting lainnya di tahun 2021, yaitu keberhasilan menyajikan sebanyak lebih dari 5 juta cups kopi ke masyarakat Indonesia.

Kehadiran Fore Coffee terus ditegaskan di kalangan masyarakat peminat kopi kekinian dengan membuka gerai di lokasi strategis.

Selain itu, meluncurkan berbagai menu-menu inovatif dan menarik yang dikemas dengan kampanye dan kolaborasi unik guna semakin mendorong publikasi dan promosi di berbagai kanal.

“Fore Coffee lahir dari sebuah impian sederhana untuk menyeduh kopi spesial terbaik bagi konsumen. Hingga saat ini, komitmen tersebut terus kami pegang teguh dalam menghadirkan pengalaman minum kopi yang berkelas, bermutu, dan unik dengan harga terjangkau di berbagai kota metropolitan di Indonesia,” jelasnya.

Fore Coffe terus mengawal proses dari hulu ke hilir, mulai dari petani pilihan, biji kopi berkualitas tinggi, dan proses pemanggangan sempurna, serta diolah oleh tenaga terampil barista.

“Sehingga secangkir kopi yang dinikmati merupakan menjadi manifestasi komitmen Fore Coffee dalam menghadirkan kopi bernilai bagi masyarakat,” tegas Vico Lomar.

Umara Ardra, CFO Fore Coffee mengatakan, Fore Coffee pun siap merangkul berbagai kesempatan bisnis cerah di masa depan guna mendongkrak jangkauan perusahaan di Indonesia.

Baik dari rencana penggalangan dana (fundraising round), pembukaan gerai terbaru (store opening), hingga semakin memanfaatkan berbagai fitur di dalam aplikasi Fore Coffee untuk meningkatkan angka unduh, pengguna, hingga transaksi.

“Pandemi mengajarkan kami betapa pentingnya untuk terus siaga dan cermat dalam menghadapi berbagai tantangan. Selain itu, tentu kami sungguh bersemangat untuk meluncurkan jajaran produk Fore Coffee terbaru yang tentunya akan menjadi produk favorit keluarga Indonesia,” tutup Andra.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill