Connect With Us

Libatkan 123 UMKM Kota Tangerang di Pesta Rakyat Simpedes 2022, BRI Konsisten Dukung Pemberdayaan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:22

Both Ratusan UMKM Pesta Rakyat Simpedes 2022 yang digelar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, pada 14-16 Oktober 2022, lalu. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pesta Rakyat Simpedes 2022 yang digelar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, pada 14-16 Oktober 2022, sukses menghibur masyarakat dan mengedukasi pelaku UMKM.

Hal ini terlihat dari penyelenggaraan kegiatan yang dihadiri lebih dari 25 ribu pengunjung, serta melibatkan 123 UMKM dari Kota Tangerang dan sekitarnya. 

Lewat event ini BRI, mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis. Konsistensi dukungan BRI terhadap UMKM ini juga diwujudkan melalui program enam pilar, dengan memberikan layanan edukasi digital dan keuangan kepada masyarakat.

Adapun pelatihan-pelatihan kepada para pelaku UMKM yakni melalui Kelas UMKM, Workshop, dan Kelas Inklusi Keuangan yang membahas terkait dengan bagaimana membangun dan mengembangkan usaha bisnisnya, membahas pengelolaan keuangan dan persaingan industri, serta belajar terkait pola pemasaran bisnis pada era digitalisasi bagi masa depan UMKM.

"Selain itu, untuk memperluas pasar mereka dalam memasarkan produknya, PRS BRI turut menghadirkan program Pasar UMKM. Diharapkan para UMKM mampu lebih pede dalam berbisnis dan memiliki pemahaman yang lebih dalam pengembangan bisnisnya," kata RCEO RO BRI Kanwil Jakarta 3 Nazaruddin, melalui siaran pers Rabu 19 Oktober 2022.

Hal tersebut dirasakan oleh pelaku UMKM yang ikut pada acara ini. Wawan, pemilik salah satu UMKM binaan BRI mengatakan acara ini tentunya sangat membantu dirinya untuk memperluas pemahaman terkait dengan perkembangan bisnis yang ada.

"Terutama dengan adanya bantuan modal awal, bantuan promosi, hingga pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh BRI ini membuat kami semakin siap dan semangat untuk merintis bisnis, di tengah banyaknya persaingan industri di era digitalisasi saat ini,” ujarnya. 

Untuk diketahui, Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 akan berlangsung hingga bulan Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dapat dihadiri pengunjung secara langsung di Kompas TV dan kanal Youtube Bank BRI. Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia.

Sementara itu, pada event di Alun-alun Kota Tangerang kemarin, mulai dari pertunjukan pawai yang diikuti berbagai komunitas seni, serta penampilan artis lokal hingga nasional seperti Biru Baru, The Cat Police, Kunto Adji, D’Masiv, Nassar, dan Kahitna, turut hadir memeriahkan acara ini.

Selain itu, program lainnya seperti Panggung Masak, Panggung Tawa, Zumba, Panggung Ilmu, Pojok X’sis, Program Peduli, hingga Panen Hadiah juga semakin menyemarakkan event tersebut.

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 turut mendapat apresiasi dari Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, menurutnya event akbar ini adalah berkah bagi masyarakat, karena BRI terus ikut membantu pertumbuhan ekonomi di Tangerang, khususnya kepada UMKM. Produk

"Produk pembiayaan BRI ini mampu membantu UMKM di tengah pandemi. Kita perlu apresiasi terhadap perbankan yang sudah menyalurkan lebih dari Rp600 miliar bantuan untuk KUR pada masyarakat kita di Kota Tangerang,” ujarnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill