Connect With Us

Sandiaga Uno Beberkan Cara Agar UMKM Tangerang Bisa Hadapi Ancaman Resesi 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Oktober 2022 | 13:07

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama pelaku UMKM di Tangerang, Sabtu 15 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berbicara mengenai potensi ancaman resesi di tahun 2023 mendatang kepada para pelaku UMKM di Tangerang.

Sandiaga mengatakan ancaman tersebut bisa dihadapi dengan lebih meningkatkan produk UMKM. Kemenparekraf berupaya membantu para pelaku UMKM tersebut lewat program Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Jadi saya mengimbau untuk UMKM semuanya masuk ke gerakan Bangga Buatan Indonesia. Dari situ, bisa lebih meningkatkan omset, bantuan promosi dan kemasan, terakhir bantuan untuk Go Internasional, peluang ekonomi naik sangat besar" kata Sandiaga Uno saat pelatihan Digitalisasi Pemasaran untuk UMKM di Rumah Makan Jagawara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu 15 Oktober 2022.

Melihat ekonomi Indonesia di masa mendatang berpotensi gelap, dengan begitu Sandiaga mengajak para UMKM untuk mencari penerang, dalam hal ini yakni ide, bimbingan, dan mentor.

"Ibarat kita harus membawa lilin. Lilinnya itu mentor dan teman-teman, jadi kalau kita masuk keruangan gelap tapi ada temannya kan jadi tidak takut. Dengan begitu, ekonomi akan bisa kita lalui, seperti kita lalui inflasi yang sekarang kita hadapi. Yahun depan saya yakin UMKM naik, karena kekuatan kita adalah ekonomi domestik," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap melalui pelatihan tersebut dapat tercipta peluang untuk masyarakat meningkatkan perekonomiannya hingga membuat lapangan kerja baru, sehingga potensi ancaman resesi di 2023 mendatang bisa dilalui.

Mala Dewi, salah satu peserta UMKM mengungkapkan pelatihan yang digelar benar - benar memberikan dampak yang baik untuk UMKM. Para peserta yang hadir mendapatkan berbagai ilmu untuk bekal hadapi resesi, sehingga bisa mengembangkan bisnisnya.

"Terima kasih untuk Pak Sandiaga yang bisa datang ke sini, di sini saya bisa dapet materi banyak mulai dari penggunaan WhatsApp bisnis, penggunaan Canva, aplikasi sosial media lainnya, ini oke banget," kata Mala.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill