Connect With Us

Ini 5 Sekolah Favorit Bergengsi di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 12 November 2022 | 12:28

SMA Bina Nusantara (Binus) Serpong, Kota Tangsel. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGEWS.com-Setiap orang tua tentunya ingin memastikan anak-anaknya mendapat pendidikan di tempat yang terbaik untuk menunjang masa depannya kelak. Seperti Jakarta, Tangerang pun memiliki dereta sekolah-sekolah terfavorit yang bergengsi tinggi.

Berikut adalah lima daftar sekolah terfavorit di Tangerang lengkap dengan biaya pendaftarannya seperti dilansir dari okezone.com, Sabtu 12 November 2022:

 

SMA Al Wildan Islamic School 3 BSD

Sekolah ini terkenal sebagai salah satu yang memiliki standar mutu tinggi di Tangerang. Sebab, menerapkan tiga kurikulum dalam sistem pembelajarannya, yakni kurikulum nasional, internasional, dan keagamaan.

Adapun ketiga kurikulum tersebut dipadukan dengan konsep Tahfizh Al Quran & International Curriculum (TIC).

Sementara itu, Al Wildan Islamic School mematok biaya pendaftaran sebesar Rp1 juta yang ditransfer ke rekening bank sekolah. Uang pendaftaran baru akan ditagih setelah orangtua calon peserta didik mendaftarkan diri pada laman yang disediakan.

Sekolah ini berlokasi di Jalan Ciater Raya, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. 

 

SMA Bina Nusantara (Binus) Serpong

SMA Binus menjadi salah satu pilihan banyak masyarakat Tangerang, karena menerapkan prinsip first come-first served. Oleh karena itu, pendaftaran segera ditutup bila tidak ada lagi kuota yang tersedia.

Calon peserta didik akan dinyatakan diterima apabila sudah memenuhi persyaratan akademik, administrasi, dan melakukan konfirmasi pembayaran.

SMA Binus Serpong yang menetapkan biaya registrasi Rp300 ribu. Namun, uang registrasi yang sudah diberikan tidak dapat dikembalikan. 

Salah satu program uniknya, yakni ketika peserta didik telah memasuki tahun terakhir, pihak sekolah akan memberikan tes diagnostik dan konseling karier guna membantu siswa memilih program studi pada jenjang universitas.

Pihak sekolah akan memandu secara ketat peserta didiknya, sehingga tingkat penerimaan ke universitas pilihan bisa melonjak.

 

SMA Tarakanita Gading Serpong

SMA yang sudah berdiri cukup lama sejak 16 Juli 2001 ini berada di gedung paling selatan di kompleks sekolah.

Selain SMA, kompleks ini juga memiliki KB, TK, SD, dan SMP. Awal pendiriannya karena para orangtua murid SMP Tarakanita meminta pihak sekolah untuk menyediakan sekolah lanjutan di lokasi yang sama.

SMA Tarakanita ini terletak di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Sekolah ini mematok biaya formulir sebesar Rp350 ribu dan sudah termasuk biaya tes minat bakat.

 

SMA Strada Santo Thomas Aquino

Menjadi salah satu sekolah dari Perkumpulan Strada yang terbesar di berbagai wilayah di Indonesia. SMA ini merupakan satu-satunya SMA milik Perkumpulan Strada yang berada di bawah naungan Keuskupan Agung Jakarta.

Tentunya, berdasarkan hal itu, kualitas dari sekolah ini tidak diragukan lagi. Sekolah ini didirikan pada 1 Agustus 1964, beralamat di Pabuaran, Tangerang. 

SMA Strada mewajibkan calon peserta didik baru untuk membayar uang pendaftaran Rp50 ribu dan biaya tes seleksi Rp150 ribu.

 

SMA Pramita Curug

Sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Pramita (Pratista Andha Mitya) ini berada di di Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Mengutip dari laman resminya, SMA Pramita berfokus untuk menyiapkan sumber daya manusia berkualitas demi bisa bersaing di masa depan. Visi tersebut yang terus dipegang oleh sekolah yang resmi dibuka dan beroperasi pada tahun 1998 ini.

Untuk para calon peserta didik baru diharuskan untuk membayar formulir pendaftaran terlebih dahulu sebesar Rp150 ribu.

Sementara itu, biaya masuk SMA Pramita adalah Rp9.875.000 yang sudah termasuk SPP, pakaian seragam, sepatu, kegiatan siswa selama setahun, uang gedung, dan keperluan lain untuk siswa.

Demikian beberapa sekolah terfavorit di Tangerang yang bisa menjadi referensi para orang tua untuk menyekolahkan anaknya untuk mendapat pendidikan yang terjamin.

NASIONAL
Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Sabtu, 2 Maret 2024 | 09:58

Memasuki awal Maret 2024, tanda-tanda musim hujan belum berakhir di sejumlah wilayah di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Sabtu, 2 Maret 2024 | 17:42

Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kepergok polisi saat tengah mendorong sepeda motor hasil curiannya pada Kamis, 29 Februari 20204, sekitar pukul 03.00 WIB.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill