Connect With Us

Nikmati 6 Ton Pempek Asli dari Sumsel di SMS Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 September 2022 | 14:55

Berbagai hidangan pempek di Pempek Expo Summarecon Mal Serpong, Minggu 18 September 2022. (@TangerangNews / Instagram @sms_serpong)

TANGERANGNEWS-Summarecon Mal Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, menghadirkan Pempek Expo yang dapat dinikmati sepuasnya oleh pengunjung. Dalam event ini ada sebanyak 6 ton pempek yang didatangkan langsung dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Adapun Pempek Expo tersebut merupakan bagian dari acara Beli Kreatif Sumatera Selatan Fair (BKSS Fair) yang digelar Kemenparekraf bersama Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), selama tanggal 14 sampai 18 September 2022.

Ada banyak UMKM pempek yang ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut di antaranya Pempek Calpin, Bicik Nina, Pempek Ce’ Annie, Pempek Cek Molek dan lain-lain.  Mereka tergabung alam Asosiasi Pengusaha Pempek (ASSPEK).

“Harapannya pempek tidak hanya dikenal oleh orang Indonesia tetapi juga dapat dinikmati secara universal oleh masyarakat global,” tutur Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan, di SMS Tangerang.

Selain pempek, kegiatan ini dimeriahkan juga dengan pameran kain songket yang diikuti beberapa pelaku kreatif, di antaranya Nirmala Songket, Songket Pash, Tujuh Saudara, Galeri Wong Kito, Pyo Jewelery, Alisha Marsya, Rifera Nature, Brilianto, De Ajeng Sewing, Patera Ecoprint, Zainal Songket, Koperasi, Dian Pelangi dan Eka.

Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dalam pembukaan BKSS Fair menyampaikan optimismenya akan perkembangan perekonomian di Sumatera Selatan.

“Jenama Sumatera Selatan kualitasnya tidak kalah dari wilayah lain, semoga dengan adanya kolaborasi antar pihak dalam BKSS Fair dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM yang ada," ujarnya.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Jumat, 19 Juli 2024 | 23:12

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menegaskan komitmennya untuk menaikkan anggaran Program Bedah Rumah di tahun 2025.

KOTA TANGERANG
Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Sabtu, 20 Juli 2024 | 06:44

Satu unit gudang limbah plastik dan dua unit mobil pikap ludes terbakar di kawasan Tanah Gocap, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 19 Juli 2024, sekitar pukul 22.30 WIB.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill